Lepas Siswa Kelas VI dan IX, Sekolah Widiatmika Didik Siswa jadi Generasi Tekno Humanistik

Sekolah Widiatmika yang terdiri dari SD dan SMP menggelar kegiatan pelepasan siswa kelas VI dan IX.

Lepas Siswa Kelas VI dan IX, Sekolah Widiatmika Didik Siswa jadi Generasi Tekno Humanistik
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Pelepasan siswa kelas VI dan IX Sekolah Widiatmika, di Gedung Widyasaba Kampus Unud Jimbaran, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali/ Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sekolah Widiatmika yang terdiri dari SD dan SMP menggelar kegiatan pelepasan siswa kelas VI dan IX.

Sebanyak 95 siswa SD dan 84 siswa SMP resmi dilepas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Kegiatan ini digelar di Gedung Widyasaba Kampus Unud Jimbaran, Selasa (28/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung dan orangtua siswa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar sekolah Widiatmika sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang SD dan SMP.

"Program ini rutin kami gelar setiap tahun untuk memberikan apresiasi kepada peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan di sekolah Widiatmika. Dan juga sebagai rasa syukur sekolah Widiatmika yang sudah mampu menuntaskan tanggung jawab sehingga anak-anak dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik selama sekolah," Ketua Yayasan Widiatmika yang juga Kepala SD Widiatmika, Drs. I Nyoman Sudiatma, M.Pd.

Baca: Dihadiri Dinas PUPR dan LPJK, DPD Proteksi Bali Laksanakan Musyawarah Daerah dan Pelantikan Pengurus

Baca: Sementara Tercatat 216 Extra Flight Lebaran 2019 Diajukan Maskapai dari dan Menuju Bali

Mengusung tema menyiapkan generasi Z menuju generasi emas 2045, Sekolah Widiatmika berharap siswa-siswi Widiatmika menjadi generasi yang tekno humanistik, menguasai teknologi tetapi juga memiliki landasan moral yang kuat.

"Sebagai generasi yang lahir di era digital, kita melihat banyak anak-anak kita tidak bisa lepas dari smartphone. Kemajuan teknologi saat ini tidak mungkin untuk dihambat, tetapi memanfaatkan era digital untuk kemajuan pendidikan, dan memudahkan proses pembelajaran. Sehingga smartphone menjadikan anak-anak kita menjadi smart people," kata Kepala SMP Widiatmika Agus Suastika Adiputra, S.Pd, M.Pd.

"Kita juga turut memberikan penguatan karakter dalam proses pendidikan, tak hanya di sekolah, tetapi juga dilakukan di rumah. Sehingga pada tahun 2045 nanti, anak-anak kita akan menjadi seorang tekno humanistik. Seseorang yang menguasai teknologi tetapi memiliki landasan moral yang kuat tanpa menghilangkan dimensi karakter sopan santun, gotong-royong dan mandiri," tambah Agus Suastika.

Baca: Ketua Umum KONI Bali Lakukan Kunjungan ke Papua untuk Melihat Venue dan Akomodasi PON 2020 Nanti

Baca: Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi Hasil Evaluasi Jabatan Bersama KemenPAN RB

Kepala SMP Widiatmika Agus Suastika Adiputra dan Kepala SD Widiatmika I Nyoman Sudiatma mewakili seluruh guru di sekolah Widiatmika turut mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang SD dan SMP.

"Selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk anak-anak. Dimanapun melanjutkan pendidikan, tetap jaga nama baik diri sendiri, orangtua dan nama baik sekolah Widiatmika," kata Agus Suastika. (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved