Operasi Ketupat Agung 2019, Kapolda Bali Intruksikan Pengamanan Ditambah 2 Hari

Kapolda Bali instruksikan pengamanan arus mudik atau Operasi Ketupat Agung 2019 ditambah menjadi dua hari

Operasi Ketupat Agung 2019, Kapolda Bali Intruksikan Pengamanan Ditambah 2 Hari
Tribun Bali/Rizal Fanany
Polda Bali laksanakan apel Kesiapan Operasi Ketupat Agung 2019 yang bertempat di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali Selasa (28/5/2019). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali instruksikan pengamanan arus mudik atau Operasi Ketupat Agung 2019 ditambah menjadi dua hari.

Hal tersebut disampaikan pada Apel Kesiapan Operasi Ketupat Agung 2019 yang digelar di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali, Selasa (28/5/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Ditemui seusai gelar apel, Kapolda Bali pun mengatakan pengamanan Lebaran tahun ini khususnya di Bali akan ditambah menjadi dua hari.

Baca: BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Makar di Kerobokan, Beraksi dari Pulau Dewata

Baca: Kapolri Akhirnya Ungkap Nama Empat Pejabat Negara yang Jadi Sasaran Pembunuhan

"Kami untuk pengamanan di Bali, saya menambah 2 hari untuk operasi. Jadi karena kita akan menerima domestik tourism yang biasanya datang ke sini. Tetapi hal yang lain juga akan keluar dari pulau Bali terutama yang akan mudik juga banyak dari Pulau Bali," ujarnya.

Di sela-sela instruksi tersebut, Kapolda Bali juga menambahkan dari tahun 2017 hingga tahun ini, penumpukan arus mudik dari Bali khususnya pada pelabuhan Gilimanuk dan Padang Bai tidak terlalu signifikan.

Baca: Anjing Galak Kembali Gigit 9 Warga di Klungkung, Setelah Dicek Ternyata Positif Rabies

"Jadi hal ini, seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah saya lakukan dan sampai dengan sekarang mulai dari 2017 sampai dengan sekarang tidak ada penumpukan baik di Gilimanuk maupun Padang Bai," terang Golose

"Semua bisa kita bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, tidak ada hal-hal yang signifikan selama tiga tahun terakhir ini," tambahnya. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved