Pemkab Klungkung Gelar Temu Wirasa, Suwirta Soroti Penangganan Limbah di Nganggelan

Tolong Dinas PU segera turun ke lapangan untuk mengecek kondisi limbah, agar masalah ini cepat segera tuntas dan tidak menimbulkan dampak negatif

Pemkab Klungkung Gelar Temu Wirasa, Suwirta Soroti Penangganan Limbah di Nganggelan
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pemkab Klungkung kembali menggelar Kegiatan Temu Wirasa, Balai Desa Adat Nyanggelan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa (28/5/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pemkab Klungkung kembali menggelar Kegiatan Temu Wirasa di Balai Desa Adat Nyanggelan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa (28/5/2019).

Dari sekian banyak permasalahan yang dibahas dalam acara tersebut, kesekian kalinya Bupati Nyoman Suwirta menyoroti masalah penanganan limbah di Desa Nganggelan.

Acara dimulai dengan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Pujung Sari, Desa Adat Nyanglan.

Temu Wirasa ini merupakan suatu kegiatan yang memiliki tujuan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat untuk memberikan saran maupun kritikan terkait Program Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Dalam paparannya, Suwirta menyoroti masalah limbah industri rumah tangga di Desa Nyanggelan yang telah berlarut-larut.

Suwirta pun menugaskan Dinas Pekerja Umum (PU) agar kembali turun ke lapangan mengecek kondisi limbah.

"Tolong Dinas PU segera turun ke lapangan untuk mengecek kondisi limbah, agar masalah ini cepat segera tuntas dan tidak menimbulkan dampak negatif kepada masyarakat," tegasnya.

Baca: Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi Hasil Evaluasi Jabatan Bersama KemenPAN RB

Baca: Kibaskan Kayonan, Rai Mantra Buka PKB Kota Denpasar Tahun 2019

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 jam lebih ini, Bupati Suwirta memaparkan program visi dan misi masa kepemimpinannya baik itu di bidang infrastruktur, SDM, kesehatan, pendidikan, kemiskinan maupun program lainnya.

"Program yang sudah berjalan maupun yang belum berjalan, mari bersama-sama gelorakan semangat untuk membangun Pemkab Klungkung ke depan," ujarnya kepada masyarakat

Di bidang kemiskinan, Bupati Suwirta berharap masyarakat yang kurang mampu bisa memanfaatkan peluang program pemerintah, yakni program enterpreneur masuk desa ini dengan sebaik-baiknya.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved