Auj-e Taqaddas WN Inggris Penampar Petugas Imigrasi Kini Jadi Penghuni Baru LP Perempuan Kerobokan

Auj-e Taqaddas mulai hari ini, Kamis (29/5/2019) harus menghuni di LP perempuan Kerobokan, Badung, Bali.

Auj-e Taqaddas WN Inggris Penampar Petugas Imigrasi Kini Jadi Penghuni Baru LP Perempuan Kerobokan
Tribun Bali / Rino Gale
Suasana eksekusi pemindahan Auj-e Taqaddas dari Rudenim ke Lapas Kerobokan, Rabu (29/5/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Auj-e Taqaddas mulai hari ini, Kamis (29/5/2019) harus menghuni di LP perempuan Kerobokan, Badung, Bali.

Sebelumnya, warga negara (WN) Inggris yang berkasus karena melakukan penamparan terhadap petugas imigrasi ini telah empat bulan dititipkan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim), Denpasar.

Kasi Intel Kajari Badung, Waher Tulus Jaya Tarihoran mengatakan, setelah adanya putusan banding dari pengadilan tinggi nomor 17 tanggal 18 Mei 2019 atas nama terdakwa Auj-e Taqaddas, wanita ini pun dipindahkan ke LP perempuan Kerobokan kelas 2A.

"Terdakwa sudah menerima dan pihak jaksa sudah menerima, jadi kami sudah laksanakan eksekusinya pada hari ini. Kami lakukan pemindahan ini juga melalui peraturan perundangan yang berlaku. Dan penahanannya dihitung per hari ini selama 6 bulan," ujarnya.

"Taqaddas divonis 6 bulan karena terbukti bersalah menampar staf Imigrasi Bali. Taqaddas dinyatakan bersalah melanggar pasal 212 ayat 1 KUHP," tambah mantan Kasipidum Kejari Natuna ini. 

Menurut Waher, perubahan sikap Auj-e Taqaddas sudah mulai tenang dan tidak seperti dulu lagi.

"Perubahan sikapnya kini mulai tenang dan tidak marah-marah seperti dulu. Tadi saja penandatangan secara administrasi di rudenim saja berjalan lancar dan eksekusi pemindahan juga lancar," ujarnya. 

Seperti diketahui, Auj-e Taqaddas sebelumnya bersikap emosional saat ditangkap petugas di Lippo Mall Kuta. 

Bahkan saat hendak dijemput paksa oleh petugas untuk menjalani sidang di PN Denpasar ia pun melakukan perlawanan dengan memukul dan menendang petugas. (*) 

Penulis: Rino Gale
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved