Ditresnarkoba Polda Bali Sita Dua Paket Sabu Seberat 203,74 Gram Brutto

Ditresnarkoba Polda Bali menyita dua paket narkotika jenis sabu seberat 203,74 gram brutto

Ditresnarkoba Polda Bali Sita Dua Paket Sabu Seberat 203,74 Gram Brutto
Tribun Bali/Rino Gale
Ditresnarkoba Polda Bali rilis kasus narkotika, Rabu (29/5/2019). Ditresnarkoba Polda Bali Sita Dua Paket Sabu Seberat 203,74 Gram Brutto 

Ditresnarkoba Polda Bali Sita Dua Paket Sabu Seberat 203,74 Gram Brutto

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ditresnarkoba Polda Bali menyita dua paket narkotika jenis sabu seberat 203,74 gram brutto.

Petugas berhasil menangkap Edi Wahyu Prasetyo (26) inisial EWP di kostnya Jalan Plawa, Gg Melati, No 6, Banjar Basangkasa, Desa/Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Ditresnarkoba Polda Bali, AKBP I Gede Suajana mengungkapkan, pihaknya melakukan penyelidikan di dua TKP yakni TKP pertama di areal parkir Toko Kartika Elektronik Store, Jalan Raya Kuta, dan TKP kedua di kost pelaku.

Kemudian dari penyelidikan tersebut ditemukan barang bukti di TKP pertama yaitu 1 bungkusan lakban warna cokelat yang di dalamnya terdapat tas kresek warna biru berisi barang berupa 2 paket plastik klip bening ukuran sedang masing-masing berisi kristal bening yang diduga mengandung sediaan narkotika jenis sabu, yakni berat 101,82 gram brutto atau 101,57 gram netto dan berat 101,92 gram brutto atau 101,67 gram netto, dengan total 203,74 gram brutto atau 203,24 gram netto.

Baca: BNNP Bali Musnahkan Barang Bukti Sabu hingga Ganja, BB Penangkapan 6 Pelaku Sepanjang 2019

Baca: Sebelum Jalani Ritual Dapat Jodoh Pria Kaya, Seorang Ayah Suruh Putrinya Minum Pil KB

Kemudian 1 jaket kain warna hitam tanpa merek, 1 HP merek Iphone 5C warna putih, 1 unit HP merek Nokia warna hitam dan 1 buah kartu ATM CIMB NIAGA

Barang bukti yang ditemukan di TKP kedua yaitu 1 tas kresek warna hitam yang didalamnya berisi 1 unit timbangan digital merek ACIS warna silver, 1 buah sendok stainless, 1 buah plastik klip dan 1 buah lakban bening.

"Barang bukti sudah kami sita. Nantinya kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku mengaku belum sempat memakai, tapi kami akan lakukan tes urine," ujarnya, Rabu (29/5/2019).

Kronologis penangkapan, Suajana menjelaskan, pada Selasa (21/5/2019) sekira pukul 16.30 Wita, anggota Ditresnarkoba Polda Bali melakukan penangkapan terhadap EWP di TKP pertama, areal parkir Toko Kartika Elektronik Store, Jalan Raya Kuta, Badung.

Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap badan dan atau pakaian yang dikenakan oleh EWP, ditemukan barang bukti yang ditemukan di dalam kantong sebelah kiri pada jaket kain warna hitam yang dikenakannya.

Baca: Tiga Banjar di Desa Antap Tabanan Terdampak Perbaikan Pipa PDAM

Baca: Jadi Pebulutangkis Nomor Satu Dunia, Inilah Penghasilan Fantastis Kevin Sanjaya, Kaya Raya

"Kemudian kami melakukan interogasi terhadap EWP, dan saat ditanya, pelaku mengakui bahwa BB tersebut mengandung narkotika jenis sabu, yang dibawa dan didapatkan dengan cara mengambilnya di bawah westafel kamar mandi di dalam kamar 214 Hotel Suris Kuta, atas perintah dari orang yang bernama BDW yang dikenalnya melalui handphone," jelasnya.

Sekira pukul 17.30 Wita, petugas melakukan penggeledahan di TKP kedua tempat kost pelaku diJalan Plawa, Gg Melati, No 6, Banjar Basangkasa, Desa/Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

"Dalam penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti lagi. Dan pelaku mengakui bahwa barang tersebut miliknya," ujarnya.

"Pelaku terjerat Pasal 114 Ayat 2 Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 112 Ayat 2 Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya terhadap barang bukti tersebut disita dari yang bersangkutan, kemudian tersangka dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali guna proses penyidikan lebih lanjut," tambahnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved