Gede Widiade: Klub di Bali Wajib 100 Persen Putra Bali

Apalagi saat ini, Pemerintah Badung memberikan sinyal hijau akan menyediakan fasilitas dan sarana seperti Stadion Internasional Mengwi Badung Bali

Gede Widiade: Klub di Bali Wajib 100 Persen Putra Bali
surya
I Gede Widiade 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -- Gede Widiade, pengusaha bola nasional, menyatakan serius ingin membangun klub sepakbola profesional di Badung, Bali.

Apalagi saat ini, Pemerintah Badung memberikan sinyal hijau akan menyediakan fasilitas dan sarana seperti Stadion Internasional Mengwi Badung Bali yang segera dibangun tahun 2020.

Ia mengaku, jika tereliasasi di Badung, Bali maka klub tersebut wajib 100 persen putra Bali.

Saat ditanya tim bernuansa Bali, mulai Pemain, pelatih, manajemen wajib putra lokal Bali, dirinya menyanggupi hal itu.

"Itu wajib di Bali. Itu bertahap, sebelum komponen Bali itu siap, kita bertahap, pertama 25 persen ( lokal Bali), kedua 50 persen, ketiga 75 persen, keempat bisa 100 persen," tegas Gede Widiada kepada Tribun Bali, Senin (27/6) malam.

Ia mengatakan hal Itu bertahap dimulai dari pemain, manajemen dan bisnisnya.

" Harus itu. Papua punya Persipura Jayapura. Mayoritas pemain Papua. Ini patut dipikirkan oleh masyarakat lokal Bali. Wajib gitu," ujarnya.

Setelah pertemuan bersama Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, telah terlaksana Minggu (26/5).

Ia akan melakukan pembicaraan selanjutnya dengan pihak pemerintah dan semua pihak terkait di Badung terkait klub profesional di Bali.

" Akan lebih detail nanti kita bertemu dengan pemerintah lagi. Yang pasti harus ada niatan untuk membahagiakan masyarakat Bali dengan membentuk sebuah bisnis sepakbola yang bisa mempersatukan masyarakat Bali," katanya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved