Ketua DPP Gerindra Sebut Prabowo ke Dubai Untuk Beberapa Agenda Kegiatan Ini

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirat

Ketua DPP Gerindra Sebut Prabowo ke Dubai Untuk Beberapa Agenda Kegiatan Ini
Irwan Rismawan/Tribunnews.com
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) berjalan bersama setelah menandatangani prasasti deklarasi damai saat meghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). 

Ketua DPP Gerindra Sebut Prabowo ke Dubai Untuk Beberapa Agenda Kegiatan Ini

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa (28/5/2019) pagi.

Prabowo berangkat menuju Dubai bersama tujuh orang menggunakan pesawat pribadinya.

Menurut Riza, Prabowo pergi ke Dubai untuk menemui kolega bisnisnya.

Baca: Hasil Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC Kalahkan Barito Putera 4-2

Selain itu, Prabowo juga disebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan rutin. "Biasa, ada urusan ketemu kolega bisnis. Sekaligus check-up kesehatan," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Namun, Riza membantah saat ditanya apakah Prabowo sedang sakit. Ia mengatakan, Prabowo dalam keadaan sehat dan Ketua Umum Partai Gerindra itu memang rajin melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Periksa kesehatan rajin, bagus kok. Kesehatan prima. Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan. Dia itu disiplin, tertib, teratur," kata Riza.

"Selama kampanye pilpres ini kan sibuk, belum sempat ke luar negeri menemui kolega dan teman. Sekalian cek kesehatan," ucapnya.

Baca: Kapolri Akhirnya Ungkap Nama Empat Pejabat Negara yang Jadi Sasaran Pembunuhan

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 28 Mei 2019, Ada Kesulitan Yang Dihadapi Taurus, Leo Harus Sabar

Riza pun membenarkan nama tujuh orang yang pergi bersama Prabowo. Prabowo diketahui berangkat bersama tiga orang warga negara Indonesia, yakni Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang dan Gibrael Habel Karapang.

Ada pula satu warga negara Amerika serikat bernama Justin Darrell Flores Howard dan seorang warga negara Jerman atas nama Mischa Gemermann.

Tercatat juga dua warga negara Rusia, Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva.

Rombongan tersebut bersama lima kru pesawat pribadi Prabowo, Jet Ambraer 190/Lineage dengan nomor registrasi 9HNYC, lepas landas pada pukul 08.14 WIB.

Kendati demikian, Riza tidak dapat memastikan kapan Prabowo akan kembali ke Tanah Air. "Enggak tahu saya. Biasanya enggak lama. Tapi kan itu di Dubai. Kecuali kalau di Bangkok bisa satu dua hari," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ketua DPP Gerindra: Prabowo ke Dubai Bertemu Kolega Bisnis Sekaligus Cek Kesehatan

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved