PSSI Bali Beri Dukungan, Gede Widiada Makin Berminat Bangun Klub Profesional di Badung

Asprov PSSI Bali telah mendengar langkah Pemkab Badung yang ingin menciptakan klub profesional di Bali

PSSI Bali Beri Dukungan, Gede Widiada Makin Berminat Bangun Klub Profesional di Badung
instagram@gedewidiade
Pengusaha Gede Widiada dan Najwa Shihab. PSSI Bali Beri Dukungan, Gede Widiada Makin Berminat Bangun Klub Profesional di Badung 

PSSI Bali Beri Dukungan, Gede Widiada Makin Berminat Bangun Klub Profesional di Badung

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Asprov PSSI Bali telah mendengar langkah Pemkab Badung yang ingin menciptakan klub profesional di Bali.

Sebagai perpanjangan tangan PSSI Pusat di Bali, Asprov PSSI Bali siap memfasilitasinya.

Terkait hal itu, Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana, kepada Tribun Bali, Selasa (28/5/2019) menjelaskan, Asprov PSSI Bali sesuai tugas sebagai fasilitator di daerah akan membantu klub-klub profesional maupun amatir, dan pasti akan memfasilitasi keinginan tersebut, apalagi permintaan dari klub-klub yang ada di Askab/Askot PSSI di Bali.

"Seperti halnya Bali United yang eks klub Putra Samarinda dulu berkeinginan memiliki home base di Stadion Dipta Gianyar, kami sudah memfasilitasi keinginan mereka untuk bisa memakai Stadion Dipta di tahun 2014 lalu," tegas Ketut Suardana.

Menurutnya, semua bermuara pada kebijaksanaan Pemkab Badung, baik menggandeng investor untuk membangun klub profesional.

Baca: Di Balik Viralnya Video Mesum Youtuber Banyuwangi dengan Siswi SMP, Subscriber Capai Belasan Ribu

Baca: Natasha Wilona Ungkap Hubungannya Kini dengan Kevin Sanjaya, Ini Reaksi Verrel Bramasta

Keinginan membangun klub profesional, lanjut Suardana, harus dilengkapi sarana dan prasarana lapangan, bahkan toilet harus seusai standardidasi, baik nasional, AFC, maupun FIFA.

"Keberadaan klub tersebut nantinya tentu akan menjadi urusan pemilik klub sendiri dalam pengelolaan. Sesuai dengan regulasi, klub profesional seperti Liga 1 dan 2 adalah urusan PSSI Pusat, sedangkan klub amatir adalah urusan Asprov PSSI," ujarnya.

Jika dilihat perkembangan sepakbola profesional di Indonesia dengan jumlah penonton yang luar biasa, Suardana yakin banyak investor melirik bisnis ini.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved