Tidak Disiplin, Tiga Polisi di Polres Klungkung Dihukum Push-Up

Tujuan dilakukan pengecekan langsung ini, untuk melihat langsung performa, kerapian serta peggunaan baju Polri yang sesuai juklak

Tidak Disiplin, Tiga Polisi di Polres Klungkung Dihukum Push-Up
Istimewa
Tiga personel Polres Klungkung dihukum pushup di halaman Polres Klungkung, Bali setelah diketahui berseragam kurang rapi, Rabu (29/5/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Guna memastikan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota Polres Klungkung, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana didampingi para Perwira Polres Klungkung langsung mengecek anggota yang berpakaian dinas serta kelengkapan surat-surat sebagai anggota Polri, Rabu (29/5/2019)

Tujuan dilakukan pengecekan langsung ini, untuk melihat langsung performa, kerapian serta peggunaan baju Polri yang sesuai juklak (petunjuk pelaksanaan).

Selain mengecek sikap tampang dan kerapian, juga dilakukan pengecekan kelengkapan anggota sebagai anggota Polri seperti atribut yang harus melekat pada setiap individu anggota serta kelengkapan surat-surat seperti SIM, KTP, kartu NPWP, kartu Anggota Polri/ ASN Polri.

“Pengecekan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polres Klungkung serta ASN Polres Klungkung mampu menampilkan sikap tampang yang rapi dan santun dalam melayani masyarakat di lapangan,” terang Komang Sudana.

Ada tiga anggota Polri yang berpakian tidak rapi dan wajahnya berjenggot.

Ketiganya lalu ditegur dan dihukum push up di dahapan rekan-rekan mereka sesama Polri.

“Bagaimana kita mau menertibkan orang lain, kalau kita sendiri tidak tertib. Kami berharap anggota bisa lebih tertib dan disiplin baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ungkap Sudana. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved