39 Sopir Dites Narkoba, Sekda Bali Pantau Angkutan Mudik dari Bandara hingga Gilimanuk

Dinas Perhubungan Provinsi Bali, BPJN Wilayah VIII, BPBD Bali, Polri dan Jasa Raharja melaksanakan pemantauan angkutan mudik Lebaran

39 Sopir Dites Narkoba, Sekda Bali Pantau Angkutan Mudik dari Bandara hingga Gilimanuk
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Suasana pemantauan angkutan mudik lebaran ke beberapa posko pemantauan oleh tim gabungan dari Dinas Perhubungan Provinsi Bali, BPJN Wilayah VIII, BPBD Bali, Polri dan Jasa Raharja , Kamis (30/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Dinas Perhubungan Provinsi Bali, BPJN Wilayah VIII, BPBD Bali, Polri dan Jasa Raharja melaksanakan pemantauan angkutan mudik Lebaran ke beberapa posko pemantauan, Kamis (30/5/2019).

Pemantauan dilakukan di beberapa titik, seperti Bandara Ngurah Rai, Terminal Ubung, Terminal Mengwi dan berakhir di Pelabuhan Gilimanuk.

Kegiatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Dewa Indra menyampaikan semakin dekat dengan libur, arus mudik mulai ada tanda-tanda peningkatan.

“Karena itu harus kita pastikan kepada masyarakat saat mudik, harus terjamin kelancaran transportasinya, keamanan dan pelayanan kesehatannya,” kata Dewa Indra usai melakukan pemantauan di Bandara Gusti Ngurah Rai, Kamis (30/5/2019).

Baca: Tidak Puasa Saat Perjalanan Mudik, Boleh Kah? Ini Penjelasan Buya Yahya

Baca: Kondisi Gilimanuk Sejak Rabu hingga Kamis Ini, Pelabuhan Tak Terlalu Padat di Siang Hari

Oleh karena itu, pihaknya memastikan posko pelayanan terpadu di jalur mudik sudah siap dengan berkoordinasi dengan beberapa instansi seperti kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Basarnas dan relawan.

Dewa Indra mengimbau kepada para pemudik untuk mencari waktu yang baik, berhati-hati di jalan dan memeriksa kendaraan sebelum berangkat.

“Bagi yang ingin menggunakan kapal ferry, sudah tersedia full 24 jam. Tinggal atur waktu dengan baik, tidak perlu ngebut sehingga bisa bertemu dengan keluarga dalam keadaan selamat dan berhari raya,” ujar Mantan Kalaksa BPBD Provinsi Bali ini.

 
Dikatakannya dari pantauan di bandara sudah terlaksana dengan baik. Selanjutnya, pelayanan kesehatan sudah siap dengan pelayanan medisnya, termasuk evakuasi kalau diperlukan saat terjadi gangguan medis sudah disiapkan ambulans.

Lanjutnya, Dinas Perhubungan dan organda juga memastikan transportasi tersedia dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan tidak terlalu tinggi.

Baca: Selama Mudik lebaran, Polisi Masuk dan Keluar Bus Temui Penumpang, Ini yang Dibicarakan

Baca: Jalur Mudik di Bali Siaga, Ini 6 Titik Rawan Kemacetan Parah

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved