Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Wujud Kerukunan di Bali

Dalam buka puasa itu sejumlah tokoh agama mengungkapkan pentingnya persaudaraan dalam lintas agama di Indonesia, terutama di Bali.

Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Wujud Kerukunan di Bali
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Koster berfoto bersama saat menyelenggarakan buka puasa bersama ini di rumah jabatan gubernur, Jaya Sabha, Denpasar, Rabu (29/5/2019) petang. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster menyelenggarakan buka puasa bersama di rumah jabatan gubernur, Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Rabu (29/5/2019) petang.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bali dan pejabat instansi vertikal seperti Polri dan TNI.

Organisasi keumatan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bali juga turut hadir dalam kesempatan itu.

Sejumlah media juga turut diundang dalam buka puasa bersama tersebut.

Dalam buka puasa itu sejumlah tokoh agama mengungkapkan pentingnya persaudaraan dalam lintas agama di Indonesia, terutama di Bali.

Persaudaraan yang selama ini telah terjalin diharapkan dijaga sebagai ikhtiar dalam membangun Bali kedepan.

Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang didaulat oleh Gubernur Bali Wayan Koster untuk memberikan sepatah kata juga menekankan hal yang sama.

Menurutnya, penting untuk menjaga keharmonisan antar umat beragam sebagai pondasi dalam membangun Bali sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Buka puasa bersama ini, menurut Cok Ace, juga sebagai ungkapan toleransi, terima kasih dan rasa syukur mengingat masyarakat Bali yang sangat heterogen bisa hidup rukun dan damai.

Bagi Cok Ace, agama manapun di Bali yang sedang melaksanakan haru rayanya, umat yang lain bisa turut merasakan kebahagiaan.

"Kita semua dalam keluarga besar masyarakat Bali," kata eks Bupati Gianyar ini saat ditemui awak media usai acara buka puasa berlangsung.

Dirinya berharap, bagi umat Muslim yang merayakan Idul Fitri beberapa hari kedepan ini dapat menjalankan hari rayanya dengan baik dan lancar. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved