Ramadan 2019

Extra Flight Angkutan Lebaran 2019 Dari dan Menuju Bali Turun 254 Persen Dibanding Tahun Lalu

Posko ini akan beroperasi selama 24 jam per hari selama rentang waktu 16 hari, terhitung mulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019

Extra Flight Angkutan Lebaran 2019 Dari dan Menuju Bali Turun 254 Persen Dibanding Tahun Lalu
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Extra Flight Angkutan Lebaran 2019 Dari dan Menuju Bali Turun 254 Persen Dibanding Tahun Lalu. Suasana pembukaan posko terpadu angkutan lebaran 2019 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berlokasi di publik area terminal domestik, Rabu (29/5/2019). 

Extra Flight Angkutan Lebaran 2019 Dari dan Menuju Bali Turun 254 Persen Dibanding Tahun Lalu

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, pergerakan pesawat udara dan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai diprediksi akan mengalami peningkatan, terutama menjelang dan setelah Lebaran.

Mengantisipasi lonjakan arus pergerakan pesawat udara serta penumpang yang keluar masuk Bali selama periode tersebut, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai secara resmi membuka Posko Angkutan Terpadu Lebaran 2019.

Pembukaan Posko dilakukan dan ditandai dengan kegiatan apel yang diikuti personel gabungan yang terlibat, Selasa (28/5/2019). 

Apel dipimpin Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra, Elfi Amir.

Posko ini akan beroperasi selama 24 jam per hari selama rentang waktu 16 hari, terhitung mulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019.

Personel yang dilibatkan berasal dari sejumlah institusi, yaitu PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI Angkatan Udara Pangkalan Udara Ngurah Rai, Kepolisian Sektor Kawasan Udara Ngurah Rai, Badan SAR Nasional (Basarnas), Stasiun Meteorologi Kelas I Ngurah Rai, serta Unit K9 dari Kepolisian Daerah Bali. 

Baca: Mothercare Jawab Kebutuhan Mudik Ibu dan Si Kecil, Pastikan Perjalanan Aman & Nyaman!

Baca: Percikan dari Mesin Gerinda Habiskan Bengkel Motor, Pria Ini Seret Motor untuk Hindari Api

Secara rutin, Posko Angkutan Lebaran dioperasikan untuk mendukung dan mengantisipasi tingginya tingkat pergerakan pesawat udara dan lonjakan penumpang pada periode libur Hari Raya Idul Fitri, serta untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat irregular sehingga dapat diantisipasi secara cepat.

“Melihat data di tahun-tahun sebelumnya, menghabiskan masa libur Lebaran di Bali bagi penumpang domestik masih merupakan hal yang populer. Sementara bagi penumpang dari mancanegara, Bali masih tetap populer sebagai destinasi wisata, mengingat di bulan Juni ini sudah mulai memasuki summer season di belahan bumi bagian barat,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved