Gagal Tender Ketiga Kalinya, Pengadaan Eskalator Blok A Pasar Semarapura Tidak Terealisasi

Warga pun harus lebih bersabar untuk dapat menikmati fasilitas eskalator di Blok A Pasar Semarapura. Untuk ke-3 kalinya, pengadaan ekalator ini gagal

Gagal Tender Ketiga Kalinya, Pengadaan Eskalator Blok A Pasar Semarapura Tidak Terealisasi
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Lobang Eskalator- Pemkab Klungkung menyediakan lobang untuk pemasangan eskalator di Blok A Pasar Semarapura, Kamis (30/5/2019). Ketiga kalinya tender pengadaan eskalator di Blok A Pasar Semarpura gagal tender. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Sudah genap sebulan, Ni Putu Ayu Murtini (34) menempati Blok A Pasar Semarapura, Klungkung.

Meskipun sudah cukup nyaman, para pedagang berharap agar segala fasilitas di Blok A Pasar Semarapura untuk segera dilengkapi. Terlebih pasar ini dikonsep modern.

"Masih ada beberapa yang belum dilengkapi, seperti AC dan eskalator. Semoga bisa segera dilengkapi, agar para pembeli juga nyaman berbelanja," ujar Ayu Murtini, pedagang kain di Blok A Semarapura, Kamis (20/5/2019).

Warga pun harus lebih bersabar untuk dapat menikmati fasilitas eskalator di Blok A Pasar Semarapura. Untuk ketiga kalinya, pengadaan ekalator ini gagal tender.

Sebelumnya, pengadaan eskalator tersebut awalnya dianggarkan Rp 1,5 miliar.

Setelah dua kali gagal tender, dinas setempat melakukan evaluasi dan dilakukan revisi anggaran.

Baca: Bupati Anas Himbau Penuhi Meja Ruang Tamu Selama Lebaran dengan Kue UMKM

Baca: 39 Sopir Dites Narkoba, Sekda Bali Pantau Angkutan Mudik dari Bandara hingga Gilimanuk

Tender ketiga, anggaran ditambah menjadi Rp 1,8 miliar untuk menarik minat rekanan melakukan penawaran.

Selasa (28/5/2019) kembali diumumkan hasil tender ke-3 dan kembali dinyatakan pengadaan eskalator tersebut gagal tender.

"Pengadaan eskalator kembali gagal, karena hanya ada satu rekanan mengajukan penawaran. Rekanan itu ternyata tidak memenuhi syarat administrasi, sehingga tidak diloloskan," ujar Kepala Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Klungkung Ida Bagus Wirawan, Kamis (30/5/2019)

Terkait hal ini, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Klungkung selaku organisasi perangkat daerah (OPD) teknis pengadaan eskalator.

Nantinya akan dilakukan kajian kembali, sebelum nantinya dilakukan tender ulang.

Baca: Jalur Mudik di Bali Siaga, Ini 6 Titik Rawan Kemacetan Parah

Baca: Pecahan Gerabah dan Fosil Kerang Berusia 2500 Ditemukan di Tanjung Ser, Suantika Ungkap Hal Ini

"Sudah kami hubungi PPK-nya (Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan), jika pengadaan eskalator ini gagal tender," jelas Ida Bagus Wirawan.

Pihaknya juga akan melakukan review terkait dokumen pengadaan eskalator tersebut. Termasuk waktu pelaksanaanya pun harus dikaji

" Waktu pelaksanaanya juga akan dikaji ulang. Ini kan masalah pengadaan, waktu pelaksanaan penting untuk dikaji agar bisa jalan," jelasnya (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved