Kemenpar Target 100.000 Turis Vietnam ke Indonesia, Optimis Tercapai Lewat Rute Vietjet Air ke Bali

Dengan dibukanya direct flight atau penerbangan langsung dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Vietnam ke Indonesia dibanding sebelumnya

Kemenpar Target 100.000 Turis Vietnam ke Indonesia, Optimis Tercapai Lewat Rute Vietjet Air ke Bali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi. Kemenpar Target 100.000 Turis Vietnam ke Indonesia, Optimis Tercapai Lewat Rute Vietjet Air ke Bali 

Kemenpar Target 100.000 Turis Vietnam ke Indonesia, Optimis Tercapai Lewat Rute Vietjet Air ke Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Vietjet Air, maskapai masa kini secara resmi meluncurkan rute terbaru, Ho Chi Minh-Bali, yang menghubungkan kota terbesar Vietnam dengan Bali, salah satu tujuan wisata paling terkenal di dunia tepat untuk menyambut awal musim panas.

Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengucapkan selamat kepada Vietjet Air atas peluncuran rute baru ini.

“Momen ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi Vietjet Air Air untuk menghubungkan lebih banyak lagi destinasi di Vietnam dengan destinasi lain di Indonesia dan meluas ke kawasan lainnya. Vietnam dan Indonesia memiliki hubungan tradisional yang kuat dengan banyak kesamaan kultur budaya dan sejarah,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan dibukanya direct flight atau penerbangan langsung dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Vietnam ke Indonesia dibanding sebelumnya.

“Kita targetkan tahun ini 100.000 wisatawan Vietnam ke Indonesia, dan optimis dapat tercapai dengan adanya rute baru Vietjet Air ke Bali. Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya Vietjet Air tetapi maskapai lainnya juga membuka rute Vietnam-Indonesia khususnya Bali,” imbuh Rizki.

Kedepan pihaknya dalam hal ini Kemenpar akan terus gencar mempromosikan Indonesia, khususnya destinasi wisata seperti Bali di Vietnam karena saat ini Indonesia berada di bawah Thailand, Malaysia dan Negara Asia lainnya.

“Kita masih kalah dengan Thailand, Malaysia, Singapura dan lainnya yang didatangi wisatawan Vietnam. Kedepan akan kita terus lakukan branding Indonesia di Vietnam,” ungkap Rizki.

Hadir dalam acara peluncuran di Bali adalah Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Rizki Handayani, Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi, beberapa duta besar dan konsul Jenderal ASEAN lain yang ada di Vietnam, dan para perwakilan otoritas Indonesia serta mitra dan agen perjalanan Vietjet Air di Indonesia. 

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved