Rute Vietjet Air Ho Chi Minh-Denpasar Diharapkan Mampu Tingkatkan Kunjungan Turis Vietnam ke Bali

Rute langsung baru mengudara dari Tan Son Nhat International Airport (Ho Chi Minh City) menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Bali

Rute Vietjet Air Ho Chi Minh-Denpasar Diharapkan Mampu Tingkatkan Kunjungan Turis Vietnam ke Bali
Tribun Bali/Karsiani Putri
Presscon Penerbangan Perdana Vietjet Air Rute Ho Chi Minh City - Denpasar di Grand Ballroom, Hotel Pullman Legian Beach, Bali, Rabu (29/5/2019). Rute Vietjet Air Ho Chi Minh-Denpasar Diharapkan Mampu Tingkatkan Kunjungan Turis Vietnam ke Bali 

Rute Vietjet Air Ho Chi Minh-Denpasar Diharapkan Mampu Tingkatkan Kunjungan Turis Vietnam ke Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Konektivitas udara Bali bertambah kuat dengan adanya inaugural flight maskapai Vietjet Air dan penerbangan perdana rute langsung baru mengudara dari Tan Son Nhat International Airport (Ho Chi Minh City) menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Bali) dan sebaliknya menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 seats dan durasi terbang empat jam, Rabu (29/5/2019).

Estimated time of departure (ETD) dari Ho Chi Minh City adalah pukul 08.15 – 13.05 dan kembali dari Denpasar pada pukul 14.05 – 17.05.

Pada penerbangan perdananya, maskapai Low Cost Carrier (LCC) asal Vietnam ini membawa 180 penumpang dari Ho Chi Minh City ke Pulau Dewata.

Pembukaan rute baru ini diawali dengan penyambutan maskapai VJ893 pada pukul 13.05 Wita di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dengan water cannon di landasan lapangan udara, pengalungan bunga serta pemberian cinderamata kepada para penumpang.

Istimewanya adalah penumpang kemudian disambut dengan flashmob 'We Are Vietjet' oleh awak maskapai Vietjet Air.

Setelah acara penyambutan selesai, seremoni pembukaan rute baru Vietjet Air ini diselenggarakan di Grand Ballroom, Hotel Pullman Legian Beach, Bali yang didahului dengan kegiatan Agent Seminar dan ditutup dengan Konferensi Pers.

Baca: 1.000 Penari Pendet & Fragmentari Somya Siswa PAUD Unjuk Gigi dalam Gebyar PAUD Kota Denpasar 2019

Baca: Dua Tahun Tak Pulang Kampung, Misyanto Tukar Uang Pecahan untuk Lebaran

Upacara pembukaan rute baru Vietjet Air dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia di Hanoi, Vietnam, Duta Besar Negara-Negara ASEAN di Vietnam, Duta Besar Republik Sosialis Vietnam di Indonesia, Konsul Jenderal di Ho Chi Minh City, Vietnam, delegasi dari Kementerian Transportasi Vietnam, yaitu Direktur Departemen Kerjasama Internasional dan Direktur Departemen Perhubungan, delegasi Kementerian Luar Negeri Vietnam, yaitu Direktur Departemen Asia Tenggara, Pimpinan Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam, serta Pimpinan Administrasi Nasional Pariwisata Vietnam (VNAT).

Adapun delegasi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang ikut menghadiri acara pembukaan ini, yaitu Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Rizki Handayani, Staff Ahli Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur, Judi Rifajantoro, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I, Dessy Ruhati, dan Tenaga Ahli Menteri Bidang Aksesibilitas Udara, Robert Daniel Waloni.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved