Lapas Kerobokan Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Tarawih, Imron: Keluarga Saya Tak Bisa Hadir

Bulan Ramadan 1440 H sebentar lagi berakhir, Lapas Kerobokan mengadakan buka bersama, dan tarawih bersama keluarga narapidana

Lapas Kerobokan Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Tarawih, Imron: Keluarga Saya Tak Bisa Hadir
Tribun Bali/M. Firdian Sani
Suasana berbuka bersama para narapidana dan keluarga di Lapas IIA Kerobokan, Badung, Bali, pada Jumat (31/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bulan Ramadan 1440 H sebentar lagi berakhir, Lapas Kerobokan mengadakan buka bersama, dan tarawih bersama keluarga narapidana untuk kali pertama, pada Jumat (31/5/2019).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya mengadakan buka bersama saja, kali ini Lapas IIA Kerobokan juga adakan tarawih bersama keluarga narapidana.

"Kalau untuk buka puasa bersama dan tarawih bersama ini baru yang pertama di Lapas Kerobokan," kata Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan Tonny Nainggolan.

"Pada hari ini kita lakukan sesuai rencana, kita mempersiapkan ala kadarnya untuk berbuka puasa ,yang mana kita siapkan takjil yang disediakan Lapas IIA Kerobokan, ada juga air mineral, ada juga nasi untuk berbuka puasa," tambahnya.

Ia mengatakan acara berbuka dilanjutkan dengan salat magrib bersama dan tarawih bersama.

Acara ini diikuti oleh 239 keluarga narapidana dan 770 warga binaan yang beragama muslim dan acara buka bersama ini dihelat tepat di halaman belakang Masjid At-Taubah.

"Hari ini isi lapas kerobokan sebanyak 1728 orang, dan yang beragama muslim itu kurang lebih sekitar 770 orang," ceritanya.

Ia mengatakan bahwa keluarga meninggalkan lapas setelah salat tarawih bersama.

Ia juga menyatakan harapannya tentang diselenggarakannya acara ini.

"Kita mengharapkan, paling tidak rasa kerinduan warga binaan permasyarakatan sekarang yang ada di dalam, itu sedikit terobati dan rasa kerinduan ini biasanya muncul pada bulan ramadan mendekati hari raya. Nah untuk alasan itulah kita Lapas II Kerobokan memfasilitasi acara ini," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved