Bali Paradise

Libur Sekolah Jalan-jalan Bareng Si Bused, Pemkot Ajak Siswa SMP/SMA Kunjungi City Tour di Denpasar

Dalam rangka mengisi waktu luang selama liburan sekolah, berbagai kegiatan kreatif dan menambah wawasan siswa telah disiapkan Pemkot Denpasar

Libur Sekolah Jalan-jalan Bareng Si Bused, Pemkot Ajak Siswa SMP/SMA Kunjungi City Tour di Denpasar
Humas Pemkot Denpasar
Libur Sekolah Jalan-jalan Bareng Si Bused, Pemkot Ajak Siswa SMP/SMA Kunjungi City Tour di Denpasar 

Libur Sekolah Jalan-jalan Bareng Si Bused, Pemkot Ajak Siswa SMP/SMA Kunjungi City Tour di Denpasar

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka mengisi waktu luang selama liburan sekolah, berbagai kegiatan kreatif dan menambah wawasan siswa telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar.

Salah-satunya dengan mengangkat tema Jalan-Jalan Bareng Si Bused (Bus Sekolah Denpasar), Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengajak siswa mengenal lebih dekat lokasi city tour yang ada di Denpasar.

"Kami mengajak siswa-siswi sekolah SD/SMP untuk mengisi liburan dengan mengenal lebih dekat sembari jalan-jalan ke lokasi city tour yang ada di Denpasar," ujar Kepala UPT Transdar Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Dewa Adi Pradnyana, Jumat (31/5/2019)

Lanjutnya, kegiatan liburan sekolah dengan jalan-jalan ke lokasi-lokasi city tour yang ada di Denpasar ini dilaksanakan guna mengisi liburan dengan hal-hal yang positif.

Baca: Jaringan Prostitusi SPG Terbongkar, Wanita-wanita Muda ini Tinggal Dipilih via WhatsApp

Baca: Petrus Golose Satu-satunya Kapolda Bali Catat Rekor Pembangunan Fasilitas Dinas Kepolisian Terbanyak

Adapun syarat-syarat pendaftaran dengan mengajukan surat permohonan jadwal ke Dinas Perhubungan Kota Denpasar melalui email bussekolah.denpasar@gmail.com atau menghubungi kontak person 081238848844/ (0361) 419295.

"Kami membuka pendaftaran untuk sekolah SD/SMP yang ada di Kota Denpasar. Pendaftaran dimulai dari 29 Mei hingga 14 Juli 2019 secara gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali," ujarnya.

Pihaknya menyiapkan beberapa referensi tempat yang bisa dikunjungi siswa.

Adapun lokasi-lokasi yang bisa dituju yakni Tukad Bindu Kesiman, Pasar Badung dan Taman Kumbasari, Puri Agung Jro kuta, Bajra Sandi Renon, Tukad Loloan Mertasari, Museum Bali serta sebagainya.

Baca: Rumahnya Dilempari Pembalut dan Celana Dalam Bekas, Begini Tanggapan Ayu Ting Ting

Baca: Sore Ini Pelabuhan Gilimanuk Terpantau Lengang, Lonjakan Penumpang Diprediksi H-4 Lebaran 2019 Besok

"Kami menyiapkan 8 bus sekolah diantaranya 6 bus kecil dengan kapasitas 25 orang dan 2 bus sedang dengan kapasitas 35 orang. Bus akan menjemput ke sekolah yang telah mendaftarkan diri menuju ke lokasi yang dituju," jelasnya.

Tambahnya, selain Dinas Perhubungan, sejumlah OPD di lingkungan Kota Denpasar telah menyiapkan berbagai kegiatan bagi siswa dalam mengisi liburan panjang.

Seperti workshop photografy, seni budaya, pelatihan penyiaran serta kegiatan pencinta alam.

"Ini merupakan program rutin Pemkot Denpasar dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar dengan mengajak siswa- siswi mengisi liburan yang asyik namun tetap memiliki nilai edukasi," jelasnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved