PGRI Kembali Usulkan Peningkatan Nominal TPPNS-BK

PGRI Bangli kembali menyampaikan aspirasi kepada Pemkab Bangli terkait Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil Berbasis Kinerja

PGRI Kembali Usulkan Peningkatan Nominal TPPNS-BK
PGRI
BERI USULAN - Ketua PGRI Nengah Wikrama (baju batik) saat menyampaikan usulan kepada Sekda Bangli mengenai nominal TPPNS-BK para guru, Kamis (30/5/2019). PGRI Kembali Usulkan Peningkatan Nominal TPPNS-BK 

PGRI Kembali Usulkan Peningkatan Nominal TPPNS-BK

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bangli kembali menyampaikan aspirasi kepada Pemkab Bangli terkait Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil Berbasis Kinerja (TPPNS-BK).

Ada empat usulan yang dipaparkan saat pertemuan antara PGRI dengan Sekda Bangli, Kamis (30/5/2019).

Ketua PGRI Bangli, I Nengah Wikrama mengatakan ada empat usulan yang disampaikan kepada Bupati Bangli yang saat itu diwakili oleh Sekda Bangli.

Usulan tersebut diantaranya guru non sertifikasi mendapatkan TPPNS-BK 100 persen atau sama dengan ASN lainnya di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli.

Kedua, untuk guru sertifikasi diusulkan TPPNS-BK yang didapatkan sebesar 75 persen dari ASN lainnya di Disdikpora Bangli.

“Usulan ketiga, guru yang bertugas di daerah sulit, mendapat tambahan TPPNS-BK sebesar 50 persen dari ASN lainnya. Begitupun dengan usulan keempat, untuk kepala sekolah dan pengawas, mendapatkan tambahan TPPNS-BK 50 persen dari ASN lainnya di Disdikpora Bangli,” paparnya.

Baca: Kesenian Bali dan Tradisi Indonesia dalam Buku dan Pameran Foto di Rusia

Baca: H-6 Lebaran 2019 Penumpang Domestik Tinggalkan Bali Lewat Bandara Ngurah Rai Mengalami Penurunan

TPPNS-BK sempat menimbulkan pakrimik saat awal mula diberlakukan tahun 2018 lalu.

Pasalnya, sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 1 tahun 2018 tidak dicantumkan TPPNS-BK untuk lebih dari 2.000 orang guru di Bangli.

Para guru telah melakukan berbagai upaya untuk mendapat tambahan pengasilan itu, mulai dari audiensi dengan pimpinan daerah hingga konsultasi ke Kementerian Pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved