Ramadan 2019

150 Warga Banyuwangi Tidak Ikut Mudik Gratis Ikawangi Dewata Akibat Keterbatasan Armada

Mudik gratis ini dibantu oleh Pemerintah Banyuwangi yang menyiapkan tujuh armada bus untuk mengangkut pemudik dan dua truk untuk mengangkut sepeda

150 Warga Banyuwangi Tidak Ikut Mudik Gratis Ikawangi Dewata Akibat Keterbatasan Armada
Dok. Ikawangi Dewata
Pelepasan mudik gratis Ikawangi Dewata, Sabtu (1/6/2019) di Central Parkir, Kuta 

Laporan Wartawan Tribun Bali/ Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ratusan warga Banyuwangi yang tinggal di Bali mengikuti mudik gratis Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata pada Sabtu (1/6/2019).

Mudik gratis ini dibantu oleh Pemerintah Banyuwangi yang menyiapkan tujuh armada bus untuk mengangkut pemudik dan  dua truk untuk mengangkut sepeda motor pemudik.

"Kita menyediakan tujuh armada bus dengan kapasitas penumpang 375 orang, dan dua truk dengan kapasitas masing-masing 32 sepeda motor," kata Doadi Rohmat ketua panitia mudik gratis Ikawangi tahun 2019.

Namun jumlah pemudik yang mengikuti mudik gratis pada tahun ini berkurang dibandingkan pada tahun sebelumnya.

"Kalau tahun lalu jumlah armada yang disediakan 15 bus  dan empat truk, ini bantuan dari Pemerintah Banyuwangi dan Pemerintah Badung, tapi tahun ini cuma dari Pemerintah Banyuwangi," kata Doadi Rahmat.

"Jadi ada sekitar 150 orang yang masuk waiting list untuk diajukan ke tahun depan karena mudik bareng masih banyak peminatnya," tambah Doadi Rahmat.

Ketua Ikawangi Dewata Agustinus Winjaya berharap tahun depan Pemerintah Kabupaten Badung atau Pemerintah Provinsi Bali dapat membantu armada untuk mudik gratis ke Banyuwangi.

"Tahun ini jumlah pemudik yang kita berangkatkan lebih sedikit dari tahun karena hanya dapat bantuan dari Pemda Banyuwangi. Harapannya tahun depan Pemerintah Kabupaten Badung atau Pemerintah Provinsi Bali dapat membantu menyiapkan armada, karena tahun ini banyak warga yang tidak terangkut," kata Agustinus. (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved