Ramadan 2019

Mudik Gratis Ikawangi Berangkatkan 375 Penumpang dan Angkut 64 Sepeda Motor

Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata pada Sabtu (1/6/2019) menggelar mudik gratis bagi ratusan warga Banyuwangi yang tinggal di Bali.

Mudik Gratis Ikawangi Berangkatkan 375 Penumpang dan Angkut 64 Sepeda Motor
Dok. Ikawangi Dewata
Pelepasan mudik gratis Ikawangi Dewata, Sabtu (1/6/2019) di Central Parkir, Kuta 

Laporan Wartawan Tribun Bali/ Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata pada Sabtu (1/6/2019) menggelar mudik gratis bagi ratusan warga Banyuwangi yang tinggal di Bali.

Selain mengangkut warga Banyuwangi, mudik gratis ini yang dibantu oleh Pemerintah Banyuwangi ini juga menyiapkan armada yang untuk mengangkut sepeda motor pemudik.

"Kita menyediakan tujuh armada bus dengan kapasitas penumpang 375 orang, dan dua truk dengan kapasitas masing-masing 32 sepeda motor," kata Doadi Rohmat ketua panitia mudik gratis Ikawangi tahun 2019.

"Angkutan mudik sekaligus motor ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan di Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang dan juga menekan angka kecelakaan," kata Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi yang turut memberangkatkan peserta mudik gratis bersama ketua Ikawangi Dewata dari central parkir, Kuta.

Rombongan mudik gratis Ikawangi akan kembali ke Denpasar pada 9 Juni mendatang.

"Kalau balik ke Denpasar tanggal 9 Juni. Tapi untuk armada pada arus balik hanya disediakan satu bus kapasitas 60 orang. Karena untuk arus balik karena peminatnya berkurang. Ada yang sudah balik duluan, ada yang masih mau lama-lama di kampung," kata Doadi Rahmat. (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved