Tiga Jabatan Kepala Dinas Masih Kosong, DPRD Tabanan Minta Eksekutif Jangan Undur Waktu

Tiga jabatan Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Tabanan masih kosong hingga saat in, DPRD Tabanan pun meminta eksekutif jangan undur waktu

Tiga Jabatan Kepala Dinas Masih Kosong, DPRD Tabanan Minta Eksekutif Jangan Undur Waktu
Ilustrasi: Tribun Bali/Dwi Suputra
Ilustrasi pegawai pemerintahan 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Tiga jabatan Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Tabanan masih kosong hingga saat ini.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengklaim masih melakukan proses dan kini dalam tahapan pembentukan tim Panitia Seleksi (Pansel).

Setelah tim Pansel terbentuk, barulah akan diselenggarakan seleksi untuk mengisi kekosongan kursi eselon II ini.

Di sisi lain, DPRD Tabanan justru menyentil perihal tersebut. Legislatif menyebut pihak eksekutif mengulur waktu dan disarankan agar segera melakukan proses seleksi untuk tiga jabatan tersebut.

Posisi Kepala Dinas Pendidikan saat ini sangat dibutuhkan menjelang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dalam waktu dekat. Terlebih lagi, pada saat PPDB di Tabanan kerap mengalami sejumlah masalah.

“Itu semua jabatan strategis. Jadi jangan sampai lama proses seleksinya. Apalagi untuk Kadisdik, saat ini permasalahan pendidikan adalah terkait dihapusnya UPTD. Kemudian kemungkinan adanya masalah ke depan adalah terkait UN dan proses PPDB. Artinya waktu seleksinya jangan diundur-undur, harus segera diisi,” kata Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi saat dihubungi Jumat (31/5/2019).

“Kebijakan seharusnya diambil oleh Kepala Dinas langsung karena jika melalui Plt hanya kurang pas saja,” imbuhnya.

Eka melanjutkan, koordinasi antara eksekutif dengan legislatif sudah berjalan bahkan beberapa kali juga eksekutif sudah diingatkan agar segera melakukan seleksi.

Menurutnya, segala mekanisme harus dijalankan dengan baik seperti pembentukan Panitia Seleksi yang dibentuk oleh tim Baper Jagat yang salah-satunya dari eksekutif Tabanan.

Kemudian melanjutkan sesuai mekanisne dan nantinya keputusan tetap di tangan Bupati.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved