Bupati Giri Prasta Buka PKB ke-41 di Kabupaten Badung

Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI (ke-41) tingkat Kabupaten Badung, di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung

Bupati Giri Prasta Buka PKB ke-41 di Kabupaten Badung
Humas Pemkab Badung
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup. I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata Membuka PKB ke-41 Kabupaten Badung ditandai dengan Pemukulan Gong, di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Jumat (31/5/2019) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI (ke-41) tingkat Kabupaten Badung, di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Jumat (31/5/2019) lalu.

Acara ini dibuka Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir Sekda Kab. Badung I Wayan Adi Arnawa; Kadis Kebudayaan IB Anom Bhasma; Ketua TP PKK Badung Ny Seniasih Giri Prasta; Ny Kristiani Suiasa; Ny Rasniathi Adi Arnawa; Ketua Gatriwara Ny Ayu Suarthini Parwata;

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Badung; Pimpinan Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Badung; PHDI; Widya Sabha dan Listibiya Kabupaten Badung, Camat, Perbekel dan Lurah se-Kabupaten Badung.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah turut berpartiaipasi dalam PKB yang diadakan setiap tahun di Kabupaten Badung.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta sekaa dan sanggar atas partisipasinya yang sudah ikut dalam kegiatan menyambut Pesta Kesenian Bali ke-41 tahun ini di Kabupaten Badung," ucap Bupati Giri Prasta.

PKB di Kabupaten Badung tahun ini mengusung tema "Bayu Pramana" yang bermakna memuliakan sumber daya angin.

Melalui tema PKB tersebut, Bupati Giri Prasta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu ingat akan manfaat "Bayu" angin didalam kehidupan sehari-hari melalui karya-karya seni dan budaya agar tetap ajeg dan lestari.

"Ajang PKB ini merupakan sarana untuk mengajegkan serta melestarikan adat, agama, tradisi, seni dan budaya Bali yang adi luhung sesuai point ke-4 Pola Pembangunan Nasioanal Semesta Berancana (PPNSB)," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan di Kabupaten Badung sedang berlangsung pembangunan Panggung Pemuda Budaya yang akan menjadi ikon untuk sekaa teruna dan pelaku seni budaya di Badung. Pembangunan ini akan rampung pada bulan Agustus.

Halaman
123
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved