Ikut Turnamen Sekaligus Ada Statistik, Hanya di Event Gobolabali di Kampung Bola Internasional Kutuh

Yayasan GOBOLABALI, intens memperhatikan tumbuh kembang sepakbola usia dini di Bali. Beragam event bola usia muda digelar di Badung, Bali.

Ikut Turnamen Sekaligus Ada Statistik, Hanya di Event Gobolabali di Kampung Bola Internasional Kutuh
dok/ist
Coach Dede dan Komang Teguh didampingi CEO Gobolabali Agung Nuaba saat berada di ikon sport torusim Kampung Bola Internasional di Desa Kutuh, Sabtu (1/6) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -- Yayasan GOBOLABALI, intens memperhatikan tumbuh kembang sepakbola usia dini di Bali. Beragam event bola usia muda digelar di Badung, Bali.

Yayasan yang dimiliki I Gusti Putu Agung Nuaba ini, sukses menggelar beberapa event Liga U 13 dan 15 di Bali.

Dan terbaru sukses gelaran Bali Internasional Championship Football di Lapangan Beji Mandala Pecatu yang diikuti 15 negara tetangga.

Yang menarik, Gobolabali turut menyajikan statistik individu pemain secara gratis kepada tim dan pelatih yang mengikuti event atau turnamen yang digelar mereka.

Untuk tahun ini, Yayasan GOBOLABALI memiliki lima event sepakbola berskala internasional yang mulai digelar september mendatang di Desa Kutuh Badung, tepatnya Kampung Bola Internasional Gunung Payung. 

"Terkait aplikasi fundamental statistik, aselama ini orang bikin turnamen, juara 1, 2, 3, kemudian selesai. Tapi kita program yang dibuat berbeda. Tidak cukup sampai di situ. Mereka akan dapat laporan statistik atau hostory masing masing individual pemain. Untuk Usia 13 dan 15 tahun, " kata Agung Nuaba kepada awak media di lokasi kampung Bola Internasional Kutuh, Badung, Sabtu (1/6) sore.

Dia menjelaskan, terdapat dua fase yang dibuat dalam program aplikasi fundamental statistik.

Pertama fundamental statistik fase pertama didalam nya ada statistik krosing dan shoting.

"Fase kedua, kita lengkapi akselerasi pemain seperti apa. Passing, kontrol, krosing passing, long passing, bisa clearence, intersep, tackling, ini masih individu yang kita nilai di usia 13 dan 15 tahun. dan ada video, kami berikan para pelatih, agar mereka bisa lihat di video tersebut guna melakukan evaluasi semua teknis sepakbola, "jelas Agung Nuaba.

Menurut dia, untuk item keempat, Gobolabali menyediakan laporan terkait stamina anak anak.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved