Kalahkan Tunas Muda Ubud 4-3, PS Port Celuk Juara Piala Bupati Gianyar 2019

PS Port Celuk berhasil menjuarai Piala Bupati Gianyar 2019 usai mengalahkan Tunas Muda Ubud dengan skor 4-3 di partai final

Kalahkan Tunas Muda Ubud 4-3, PS Port Celuk Juara Piala Bupati Gianyar 2019
Tribun Bali/Marianus Seran
PS Port Celuk saat merayakan gelar juara Piala Bupati Gianyar 2019 di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (2/6/2019) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - PS Port Celuk berhasil menjuarai Piala Bupati Gianyar 2019 usai mengalahkan Tunas Muda Ubud dengan skor 4-3 di partai final yang berlangsung di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (2/6/2019) sore.

Tim asal desa Celuk Sukawati ini, mampu membalikkan keadaan meski tertinggal satu gol lebih dahulu.

Empat gol Port Celuk dicetak Rio Febriyanto menit 29, I Kadek Santika Wira menit 34, Ida Bagus Surya menit 42, dan I Made Wira Dharma menit 54.

Sementara tiga gol Tunas Muda Ubud dicetak Agus Ananta menit 7, dan dua gol Esha menit 68 dan 80.

Sementara itu, untuk peraih gelar juara III, adalah Blahbatu FC setelah mengalahkan Garuda Peliatan Ubud 3-1.

Dalam sambutan Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, menyampaikan kepada tim juara akan prestasi yang diraih terus dipertahankan dan dijadikan motivasi untuk merebut prestasi lebih tinggi.

Tim yang belum juara terus mengasah kemampuan dan jangan berhenti berlatih agar bisa beprestasi di masa yang akan datang.

Kepada para pembina sepakbola di Gianyar dan Bali agar terus melakukan pembinaan lewat event event agar bisa melahirkan pesepakbola beorestasi di Gianyar.

"Terima kasih kepada PSSI Gianyar yang telah sukses gelar Piala Bupati Gianyar 2019. Karena turnamen ini sangat penting melatih sportivitas, semangat berkompetisi, dan menjaring pemain sepakbola berprestasi di Gianyar," tulis Bupati Gianyar dalam sambutan yang dibacakan Kadis Kebudayaan Gianyar, Ketut Mudana.

Ketua Askab PSSI Gianyar, Cokorda Gde Oka Darmayuda, mengatakan luar biasa dirasakan setelah tiga bulan menggelar Piala Bupati Gianyar 2019.
Final berlangsung lancar, tertib, seluruh pemain dan penonton mengikuti dengan teratur. PSSI Gianyar berharap tahun depan kembali memutar turnamen ini.

"Gianyar banyak pemain bagus. Karena klub banyak di sini yang eksis. Celuk, Ubud, dan Blahbatu, lokasi yang punya pemain bagus. Gianyar tak pernah kekurangan pemain. Empat tim yang lolos ke semifinal, apakah secara kebetulan atau tidak, mereka mewakili seluruh wilayah di Gianyar," kata dokter Cok ahli tulang di Bali ini.

Turnamen ini diikuti 31 klub se Gianyar yang merupakan anggota PSSI Gianyar.

Rujukan turnamen ini adalah pembentukan tim under 21 tahun yang akan membela Gianyar pada Porprov Bali XIV di Tabanan September mendatang.

Hadir juga dalam acara penutupan Piala Bupati Gianyar 2019, Ketua Asprov Pssi Bali Ketut Suardana, Sekum Dewa Tegas, para sponsor dan tamu undangan. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved