Wabup Suiasa Lepas 590 Peserta Mudik bersama Indomaret di Puspem Badung. 

Wabup Badung I Ketut Suiasa melepas 590 Peserta Mudik ditandai penempelan setiker dan pelepasan balon dan bendera, Jumat (31/5/2019) di Puspem Badung

Wabup Suiasa Lepas 590 Peserta Mudik bersama Indomaret di Puspem Badung. 
Humas Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melepas 590 Peserta Mudik ditandai penempelan setiker dan pelepasan balon dan bendera, Jumat (31/5/2019) di Puspem Badung. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelaksanaan acara mudik bareng Indomaret Tahun 2019, disponsori oleh Bank Mandiri dilaksanakan di areal Pakir selatan lapangan Puspem Badung, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala.

Acara ini dibuka serta dilepas oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa ditandai penempelan stiker dan pelepasan balon dan bendera, Jumat (31/5/2019).

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung  A.A Ngurah Rai Yuda Darma beserta jajarannya; Kabag Humas Setda Kabupaten Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta; Perwakilan Dit Lantas Polda Bali Kompol Mutriah Astuti; Obvit Polda Bali AKP Ni Luh Suardini; Perwakilan Satuan Lalulintas  Polres Badung; Kepala OPD terkait; dan seluruh peserta Mudik.

Ketua Panitia selaku Brand Menejer Indomaret Cabang Bali Saptaji Prihantoro mengatakan, pelepasan peserta mudik bersama Indomaret Cabang Bali mendapat tempat yang representatif, nyaman yaitu di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, seijin dari Bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

”Kami mengucapkan terimakasih, karena di sini tempatnya nyaman sehingga saya lihat juga kepada para pemudik sangat menikmati suasana yang ada disini di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung,” ujar Prihantoro.

Lebih lanjut disampaikan untuk wilayah Bali, sebanyak 10 bis dengan jumlah peserta 590 orang pemudik dengan tujuan, 9 bis menuju Surabaya, dan 1 bis menuju Lombok.

Secara nasional mudik kali ini dilaksanakan serentak di 9 Kota dengan 400 peserta mudik dari Jakarta memakai pesawat, kereta api, kapal laut dan bis.

”Kegiatan yang dilaksanakan oleh Indomaret ini sudah berlangsung setiap tahun dengan harapan kami agar dikenang di hati masyarakat,” imbuhnya.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung merasa senang, bangga menjadi bagian kegiatan mudik bareng di pagi hari ini.

Dengan dilaksanakannya mudik bersama ini, warga bisa pulang ke kampung halaman masing-masing yang akan bertemu dengan sanak keluarga, tetangga dan lingkungan masyarakat setempat untuk merayakan Idul Fitri.

”Untuk itu kami memberikan doa setulus-setulusnya kepada Bapak/Ibu, saudara kami umat muslim, mudah-mudahan sepanjang pejalanan menuju rumah dan kampung halaman masing-masing dalam keadaan sehat, aman dan tidak ada sesuatu rintangan saat pejalanan mudik. Sehingga semuanya dalam keadaan sehat,” kata Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa menambahkan, Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terimakasih kepada jajaran Indomaret dan Bank Mandiri Bali yang sudah bersama–sama bersinergi untuk melayani masyarakat di Kabupaten Badung yang hendak mudik serangkaian Hari Raya Idul Fitri.

”Bahkan demikian, kami sangat berkesan atas kebersamaan, kekompakan beserta terbangunnya koordinasi yang begitu solid antara kami Pemerintah dengan masyarakat dan pihak ketiga pengusaha, khususnya kepada Indomaret dan Bank Mandiri yang sudah bisa kita ajak untuk bersinergi dalam memberikan layanan kepada saudara–saudara kita yang beragama muslim. Sehingga, warga bisa pulang ke kampungnya untuk merayakan hari idul fitri dan bertemu dengan warga sanak saudaranya dan lingkungannya setempat,” kata Suiasa.

Untuk diketahui, armada yang disiapkan sudah dilakukan uji kelayakan kendaraan. Dengan demikian, kendaraan yang digunakan telah memberikan jaminan keselamatan dari sisi standar kendaraan. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved