75 Unit Kendaraan Layani Pemudik dari Ubung ke Gilimanuk

Sriawan mengatakan ada sebanyak 50 hingga 75 unit kendaraan yang melayani penumpang atau pemudik dengan rute Denpasar-Gilimanuk.

75 Unit Kendaraan Layani Pemudik dari Ubung ke Gilimanuk
Tribun Bali/Putu Supartika
Suasana Terminal Ubung H-2 Idul Fitri, Senin (3/6/2019) siang 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan untuk Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) melayani penumpang dengan rute dari Denpasar-Singaraja, dan Denpasar-Gilimanuk.

Khusus untuk angkutan Denpasar-Gilimanuk langsung menuju ke Gilimanuk.

Sriawan mengatakan ada sebanyak 50 hingga 75 unit kendaraan yang melayani penumpang atau pemudik dengan rute Denpasar-Gilimanuk.

"Yang dari Denpasar langsung ke Gilimanuk, tapi kita lihat juga kartu pengawasannya. Pada umumnya itu penumpang dari Ketapang. Dia turun di Gilimanuk, naik ferry langsung ke Ketapang," kata Sriawan, Senin (3/6/2019).

Pihaknya menambahkan, untuk kelancaran dan keselamatan lalulintas di Kota Denpasar, bus pariwisata yang datang ke Bali dan di hotel tempatnya menginap daya tampung parkirnya kurang, untuk parkir di Terminal Ubung.

"Bus pariwisata yang daya tampung parkir hotelnya tidak cukup, kita arahkan ke Ubung parkir, agar tidak macet," katanya.

Untuk menghindari adanya aktivitas menaikkan penumpang sembarang, Dinas Perhubungan Kota Denpasar menyiapkan Terminal Ubung sebagai pusat pengangkutan mudik Lebaran tahun 2019 ini.

Di terminal inilah aktivitas menaikkan penumpang yang akan mudik dilaksanakan yang selanjutnya akan menuju terminal Mengwi ataupun ke Pelabuhan Padang Bai maupun langsung ke Gilimanuk.

Halaman
123
Penulis: I Putu Darmendra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved