Cuti Pertama Idul Fitri 2019, 406 Orang Urus Dokumen Kependudukan di Denpasar

Salah seorang warga Denpasar, Yogi Ambara datang ke Sewaka Dharma untuk mengurus perpanjangan e-KTP.

Cuti Pertama Idul Fitri 2019, 406 Orang Urus Dokumen Kependudukan di Denpasar
Tribun Bali / Putu Supartika
Pelayanan di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Senin (3/6/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Salah seorang warga Denpasar, Yogi Ambara datang ke Sewaka Dharma untuk mengurus perpanjangan e-KTP.

Walaupun e-KTP sudah berlaku seumur hidup, namun ia mengaku di e-KTP miliknya masih berisi batas waktu berlaku, sehingga ia memutuskan untuk melakukan perpanjangan.

Dikarenakan ia mendapat informasi pelayanan publik buka, dan ia kebetulan sedang libur cuti bersama Idul Fitri, dirinya pun mengurus e-KTP ke Sewaka.

"Ya untunglah masih buka, walaupun harus lebih pagi datang ke sini. Kan waktunya buka hanya setengah hari," kata Yoga, Senin (3/6/2019).

Pada cuti bersama tahun ini, pelayanan publik di Denpasar tetap buka tanggal 3, 4 dan 7 Juni.

Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata mengatakan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan tidak turun, walaupun saat ini telah memasuki masa cuti bersama.

Justru, animo masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan semakin meningkat.

Tercatat sebanyak 406 orang memanfaatkan layanan Disdukcapil Kota Denpasar di hari pertama cuti bersama ini, dan yang terbanyak adalah pengurusan KTP sebanyak 148 orang.

"Mungkin karena banyak masyarakat yang tidak dapat mengurus administrasi kependudukan saat hari kerja, sehingga motto Sewaka Dharma tetap kami jalankan dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan publik saat cuti bersama," kata Juli.

406 Permohonan pada Disdukcapil Kota Denpasar ini terdiri atas pelayanan SKTS sebanyak 1 orang, Akta Kelahiran sebanyak 42 orang, Akta Perceraian sebanyak 1 orang, Pembetulan Akta sebanyak 5 orang, Perubahan Nama sebanyak 2 orang, legalisir sebanyak 7 orang, Akta Kematian sebanyak 13 orang, KTP sebanyak 148 orang, KIA sebanyak 74 orang, Akta Kelahiran SPTJM sebanyak 8 orang, Kutipan Akta II sebanyak 2 orang, KK sebanyak 90 orang, Akta Perkawinan sebanyak 8 orang, dan Surat Pindah sebanyak 5 orang.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved