Jelang Porprov Bali 2019, Tim Bayangan Voli Putri Denpasar Lakukan Persiapan Intens

Tim Bayangan Voli Putri Denpasar melakukan latihan di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (2/6/2019)

Jelang Porprov Bali 2019, Tim Bayangan Voli Putri Denpasar Lakukan Persiapan Intens
Tribun Bali/Dewi Adi
Suasana latihan Tim Bayangan Voli Putri Denpasar di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (2/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Bayangan Voli Putri Denpasar melakukan latihan di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (2/6/2019).

Latihan dilakukan untuk persiapan menghadapi Porprov Bali 2019 di Tabanan.

Pelatih Tim Voli Putri Denpasar, A A Made Oka Widya (56) mengatakan tim asuhannya hari ini melakukan latihan block, passing maupun bermain.

Ia juga menyampaikan bahwa persiapan sudah sampai pada tahap bermain, dimana para pemain bermain dengan kelompok kecil (2-3 orang) setelah itu ke kelompok besar (6 orang).

“Kita sudah ke bermain kecil, membuat kelompok bermain dan kita mengurangi aktifitas fisik. Jadi 75 persen bermain sisanya baru fisik. Materi hari ini kita memantapkan block, kemudian passingnya anak-anak yaitu defend sebagai receive (teknik passing yang digunakan dalam menerima bola), kemudian kita bermain (kelompok) kecil yaitu bertiga dan berdua, nanti baru kita bermain dengan kelompok yang besar yaitu berenam. Untuk sekarang yang kelompok kecil kita mantapkan dulu setelah itu baru berenam,“ ucapnya kepada Tribun Bali.

Ia menambahkan, ada beberapa kekurangan yang segera akan diperbaiki pada Tim Bayangan Voli Putri Denpasar ini.

Selama menjalani latihan beberapa kendala pun dihadapi oleh tim Bayangan Voli Putri Denpasar salah satunya adalah lapangan tempat berlatih.

“Kendala jelas lapangan sebagai venue-nya sebab lapangan ini sangat berisiko. Kalau anak-anak terus-terusan latihan keras akan bahaya bisa menyebabkan cedera lutut karena lapangannya keras,” ucapnya

Ia berharap pemerintah Kota Denpasar dapat menyediakan tempat latihan yang lebih baik lagi kedepannya.

Tim Bayangan Voli Putri Denpasar menggelar latihan empat kali seminggu. Selain melakukan latihan tim tersebut juga melakukan latih tanding atau sparring dengan klub voli setiap seminggu sekali. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved