Kodim Klungkung Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Klungkung

Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Klungkung bertempat di Resto Wisata Kali

Kodim Klungkung Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Klungkung
Kodim 1610/Klungkung
Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Klungkung bertempat di Resto Wisata Kali Unda, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (30/5/2019) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Klungkung bertempat di Resto Wisata Kali Unda, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (30/5/2019) lalu.

Kegiatan komunikasi sosial yang juga sebagai media simakrama atau silaturahmi tersebut bertemakan, "Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menjaga Ketahanan Wilayah Klungkung".

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi. Paulus Joni Simbolon, S.E, M, Tr, (Han), Kajari Klungkung, Sekda Klungkung, Wakapolres Klungkung, Kasdim 1610/Klungkung, FKPD Kabupaten Klungkung, SKPD Kabupaten Klungkung, Camat seKabupaten Klungkung, Danramil jajaran Kodim 1610/Klungkung, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung, serta Perbekel Desa Besan, Desa Tegak, Desa Nyangelan dan Desa Paksebali dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan ini merupakan agenda dari program kerja Kodim 1610/Klungkung dalam rangka pembinaan teritorial atau Binter yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, menyamakan persepsi serta dapat menjalin kerja sama yang erat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Semua itu bermuara pada tercapainya tujuan bersama yang lebih baik serta menumbuhkan hubungan emosional dalam menjaga keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M. Tr., (Han) saat membuka kegiatan Komsos ini, mengatakan TNI AD sudah banyak melakukan kerja sama dengan beberapa instansi guna mewujudkan pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ini merupakan peran dari Satuan Komando Kewilayahan atau Satkowil dalam membantu pemerintah daerah.

Dari kegiatan Komsos ini diharapkan dengan keberadaan Kodim 1610/Klungkung bisa membantu masyarakat, apabila ada permasalahan di lapangan.

"Segera dikoordinasikan dengan Danramil, Babinsa atau aparat lainnya yang berada di wilayahn masing-masing, agar permasalahan yang ada bisa segera dapat diselesaikan," harapnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas antar instansi dan masyarakat. "Berikan dan lakukan yang terbaik untuk kemajuan bangsa ini," ungkap Bupati Suwirta.

Ia mengatakan, "di Klungkung kita memiliki Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) merupakan kebutuhan bagi kita semua untuk saling bergandengan tangan antar sesama. Sehingga kegiatan seperti Komsos tersebut dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi."

Sementara itu Wakapolres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H., M.H., menyampaikan situasi keamanan wilayah di Kabupaten Klungkung sampai saat ini cukup kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Saat ini juga pihak kepolisian sedang menggelar Operasi Ketupat Agung sebagai bagian untuk menjamin pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri berlangsung aman dan lancar," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved