8 Warga Gerokgak Dapat Bantuan Pembuatan Jamban dari Kodim 1609/Buleleng

Kodim 1609/Buleleng bekerja sama dengan PT Pelindo III Celukan Bawang menurunkan sejumlah anggota untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah

8 Warga Gerokgak Dapat Bantuan Pembuatan Jamban dari Kodim 1609/Buleleng
Humas Kodim 1609/Buleleng
Kodim 1609/Buleleng bekerja sama dengan PT Pelindo III Celukan Bawang menurunkan sejumlah anggota untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Gerokgak, utamanya yang belum memiliki jamban. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kodim 1609/Buleleng bekerja sama dengan PT Pelindo III Celukan Bawang menurunkan sejumlah anggota untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Gerokgak, utamanya yang belum memiliki jamban.

Pembuatan jamban secara gratis tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat miskin serta  kurang mampu, sebagai wujud kepedulian jajaran Kodim 1609/Buleleng  terhadap kondisi masyarakat di wilayah teretorialnya yang masih belum memiliki jamban.

Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan, Selasa (4/6/2019) mengatakan, bantuan pembuatan jamban ini diberikan kepada delapan orang warga di wilayah Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Pengerjaannya dilakukan sejak 8 Mei 2019 lalu.

"Pembuatan jamban ini dilaksanakan secara bertahap, tersebar di setiap desa. Para Babinsa kami turun ke lapangan melakukan pengecekan dan pendataan sehingga akan tepat sasaran," jelasnya.

Program bantuan pembuatan jamban ini sebut Letkol Inf Verdy De Irawan, disamping dapat meringankan beban masyarakat,  juga sebagai jalinan komunikasi sosial masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

“Melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” tutupnya. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved