Cerita I Gusti Agung Ayu Wulan Permana Dewi Raih Medali Emas di Porsenijar Bali 2019

I Gusti Agung Ayu Wulan Permana Dewi (16) merupakan satu di antara atlet panahan Denpasar yang mendapatkan medali emas pada Porsenijar Bali 2019 cabo

Cerita I Gusti Agung Ayu Wulan Permana Dewi Raih Medali Emas di Porsenijar Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
I Gusti Agung Ayu Wulan Permana Dewi saat latihan di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (2/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Gusti Agung Ayu Wulan Permana Dewi (16) merupakan satu di antara atlet panahan Denpasar yang mendapatkan medali emas pada Porsenijar Bali 2019 cabor panahan.

Gadis berkulit sawo matang ini berhasil mendapat tiga medali emas di katagori Recurve Putri total jarak, aduan dan juga mix tingkat SMA/SMK.

Ia menyampaikan perasaan senangnya dapat menyumbangkan medali emas untuk Denpasar.

Ayu bercerita saat perlombaan berlangsung ia  sempat mengalami beberapa kendala seperti tidak fokus berlomba karena suporter lawannya ataupun angin yang bertiup cukup kencang saat perlombaan.

“Paling deg-deg an itu saat berlomba di aduan soalnya awalnya ngelawan Buleleng tapi akhirnya saya bisa menang, habis itu saya lawan Klungkung dan Gianyar terus terakhir itu Karangasem. Pas babak final itu sudah sore dan anginnya itu kenceng banget, lalu suporter Karangasem itu seru banget mendukungnya jadi saya sempat gak fokus saat perlombaan, mentalnya juga tergoyahkan, apalagi ditambah anginnya kenceng banget, jadi saya kayak main pasrah saja tapi akhirnya menang juga,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (2/6/2019).

Setalah Porsenijar Bali 2019  berakhir ia pun tetap melakukan latihan, ia berkata bahwa hal tersebut dilakukan untuk persiapannya menghadapi kejuaraan panahan lainnya yang akan sebentar lagi ia ikuti, serta untuk memperbaiki kekurangan yang ia miliki.

“Saya ingin latihan lebih rajin lagi soalnya di Porjar Bali kemarin persiapan saya itu belum matang banget, saya latihannya bolong-bolong (jarang), menjelang perlombaan baru saya latihan, dari jam 3 sampai malam gitu dan setiap hari, saya latihan kayak ngebut semalam gitu, mendadak sekali, jadi saya gak pingin kayak gitu lagi, saya ingin persiapannya dari sekarang saja, siapa tahu bulan depan ada kejuaraan di Bogor dikasih kesempatan untuk ikut, persiapan untuk Porprov Bali juga kan lagi tiga bulan dan itu sudah deket banget,“ katanya.

Ayu pun memiliki caranya tersendiri untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit menjalani latihan seperti tidak begadang, makan yang teratur serta rutin minum air putih.

Rencananya siswi SMAN 8 Denpasar ini akan turun di nomor atau katagori Recurve Putri beregu, total jarak maupun aduan pada Porprov Bali 2019 nanti.

Ia pun berharap dapat memperoleh medali emas pada katagori yang ia ikuti.

“Semoga di masing-masing divisi itu dapat medali emas, targetnya sih itu , “ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved