Perkushi UNHI Ajak Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai Melalui Event 'Reduce' di Sanur Garage

Melalui event tersebut, Perkushi ingin membangun budaya sadar dalam mengurangi sampah plastik.

Perkushi UNHI Ajak Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai Melalui Event 'Reduce' di Sanur Garage
Dok I Kadek Bayu Surya Saputra
Perkumpukan Musisi Universitas Hindu Indonesia atau Perkushi menghadirkan event bertemakan 'Reduce'. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Masih banyaknya masyarakat yang belum paham akan bahayanya penggunaan plastik sekali pakai menjadi alasan utama Perkumpukan Musisi Universitas Hindu Indonesia atau Perkushi menghadirkan event bertemakan 'Reduce'.

Event ini nantinya akan diadakan Rabu (5/6/2019) bertempat di Sanur Garage, Bali.

Melalui event tersebut, Perkushi ingin membangun budaya sadar dalam mengurangi sampah plastik.

Acara yang dimulai pukul 18.00 Wita tersebut akan diisi oleh penampilan band-band Indie Bali yang akan menyuarakan mengenai isu bahayanya plastik.

"Di tengah gigs tersebut kita juga bakal adain pemutaran film Pulau Plastik yang digarap oleh Kopernik dan Akarumput," ucap anggota UKM Musik UNHI Bali, I Kadek Bayu Surya Saputra.

Ia menuturkan bahwa pihaknya ingin agar anak-anak muda yang hadir dalam acara tersebut dapat mengetahui bahanya sampah plastik bagi lingkungan dan mahluk hidup di bumi.

Nantinya diharapkan agar anak-anak muda ini dapat ikut menyuarakan kepada orang tua, kerabat dan masyarakat luas bahayanya penggunaan plastik sekali pakai.

"Kita berharap dengan adanya acara ini, masyarakat sadar akan bahaya dari plastik tersebut karna di Bali kental akan adat dan budaya. Jangan sampai adat dan budaya kita ternodai oleh adanya sampah plastik. Dan harapan kita sebagai generasi muda, mari bersama-sama sadar untuk membangun lingkungan yang bersih dan sehat karna kita bukan cuma hidup untuk generasi sekarang, tapi kita juga hidup untuk generasi berikutnya," ungkap I Kadek Bayu Surya Saputra pada Senin (3/6/2019) di Denpasar, Bali.

Bagi Tribunners yang tertarik dengan acara ini dapat langsung datang ke Sanur Garage Rabu (5/6/2019) sore ini dan diharapkan Tribunners membawa botol minum sendiri. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved