Persiapan Wirawan Ikuti SEA Age Groups Swimming Championships 2019, Target Ingin Perbaiki Best Time

Wirawan berujar ini keempat kalinya mengikuti SEA Age Groups Swimming Championships.

Persiapan Wirawan Ikuti SEA Age Groups Swimming Championships 2019, Target  Ingin Perbaiki Best Time
Tribun Bali/Dewi Damayanthi
I Putu Wirawan di Kolam Renang Tirta Arum, Blahkiuh, Badung, Selasa (4/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Atlet Renang Bali, I Putu Wirawan (17) merupakan satu diantara atlet renang yang terpilih untuk membela Indonesia di  The 43rd SEA Age Groups Swimming Championships 2019 tanggal 28 - 30 Juni 2019 di Phnom Penh, Kamboja. 

Wirawan berujar bahwa ini keempat kalinya ia mengikuti SEA Age Groups Swimming Championships.

Untuk menghadapi kejuaraan renang tersebut ia pun telah melakukan persiapan seperti latihan delapan kali seminggu

“Latihan seminggu delapan kali, liburnya cuma hari Minggu saja, “ ucapnya saat ditemui Tribun Bali seusai latihan di Kolam Renang Tirta Arum, Blahkiuh, Badung, Selasa (4/6/2019).

Ia mengatakan sehari ia bisa berenang sejauh 6000 meter dan paling sedikit sekitar 5000-an meter itu pun tergantung dari pelatih renangnya.

Ia mengaku selama menjalani persiapan tidak ada kendala yang ia hadapi dan dapat menjalankan semua latihan dengan lancar. 

Wirawan pun berbagi tips untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap  fit saat menjalani latihan ataupun persiapan.

“Ga ada kendala, kan sudah biasa , latihannya juga disini saja , gak kemana-mana. Agar tetap fit ya jaga pola makan, minum vitamin , sama istirahat yang cukup , “katanya

Rencananya ia akan turun atau mengikuti nomor 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter dan 400 meter gaya ganti serta 200 meter gaya punggung pada SEA Age Groups Swimming Championships 2019Ia pun berharap dapat memperbaiki waktu yang ia miliki saat kejuaraan tersebut.

“Saya nyari best time di nomor 200 gaya ganti dan 200 gaya punggung. Sebelumnya waktu saya di 200 meter gaya ganti itu 2 menit 08 detik targetnya 2 menit 07 detik. Sedangkan di 200 meter gaya punggung sebelumnya 2 menit 9 detik targetnya mau menjadi 2 menit 8 detik ,“kata pemuda yang berasal dari Desa Angantaka, Badung ini

Siswa SMK Pariwisata Mengwitani ini juga tidak memiliki perasaan khawatir akan menghadapi lawan-lawannya nanti, ia mengungkapkan bahwa ia sudah pernah bertemu dan melihat lawan-lawannya.

Ia pun merasa yang akan menjadi lawan beratnya pada  SEA Age Groups Swimming Championships 2019 ialah atlet dari Vietnam, Singapura, Malaysia maupun Thailand karena baginya perkembangan para atlet renang di negara tersebut bagus.

Wirawan berencana berangkat ke Jakarta pada Selasa (25/6/2019) untuk berkumpul bersama atlet Timnas Renang Remaja Indonesia lainnya.

Dan dari Jakarta ia dan rekan setimnya akan berangkat bersama menuju Kamboja pada Rabu (26/5/2019).(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved