Sosialisasi Revolusi Mental dan Pelapor Tertib Sosial, Binpolmas Polres Badung Beri Penyuluhan

Pembinaan yang langsung dilakukan oleh Kanit Binpolmas Polres Badung Ipda I Ketut Guna Weda

Sosialisasi Revolusi Mental dan Pelapor Tertib Sosial, Binpolmas Polres Badung Beri Penyuluhan
Tribun Bali/Agus Aryanta
Kanit Binpolmas Polres Badung Ipda I Ketut Guna Weda saat memberikan sosialisasi dihadapan muda-mudi Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal, Selasa (4/6/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka mendukung kegiatan sosialisasi 6 Quick Wins Polri, Binpolmas Polres Badung melaksanakan pembinaan ke pada sekaa teruna yang ada di Kabupaten Badung. Selasa (4/6/2019).

Pembinaan yang langsung dilakukan oleh Kanit Binpolmas Polres Badung Ipda I Ketut Guna Weda itu dihadiri oleh seluruh sekaa teruna Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal diruang Publik Polres Badung.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binpolmas memaparkan tentang sosialisasi 6 Quick Wins Polri, yang dalam hal ini polisi itu sebagai penggerak revolusi mental dan pelapor tertib sosial.

Sehingga aparat kepolisian harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu juga sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai contoh tertib sosial di ruang publik.

"Kita ini (polisi -red) harus menjadi contoh kepada masyarakat. Sehingga kita bisa digugu dan ditiru. Selain itu bisa mengarahkan generasi muda ke yang positif," ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan sosialisasi 6 Quick Wins Polri diharapkan dapat mengubah mindset atau pola pikir generasi muda di Badung kususnya muda mudi Desa Mekar Bhuana, Kecamatan Abiansemal.

Sehingga apa yang menjadi larangan dan melanggar hukum tidak pernah dilakukan.

"Kita mengajak anak - anak muda untuk bertingkah laku yang baik, meskipun diusianya masih mencari jati diri, moralitas jangan sampai di lupakan. Selain itu juga harus mematuhi peraturan yang ada, seperti berlalulintas, harus membawa helm, SIM, mematuhi peraturan berlalulintas dan yang lainnya," ungkap Weda dihadapan Muda - Mudi Mekar Bhuana.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, pihaknya sangat berharap agar generasi muda juga ikut menjadi pelopor taat hukum.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved