Supported Content

Telkomsel Bali Nusra Gelar Final Program idPedia di Bali

Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang Paling Indonesia bersama Dinas Pendidikan Propinsi Bali kembali menggelar program “Final idPedia”

Telkomsel Bali Nusra Gelar Final Program idPedia di Bali
DOK TELKOMSEL
Telkomsel Bali Nusra Gelar Final Program idPedia di Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-- Setelah sukses menggelar program idPedia di Denpasar,Mataram dan Kupang, pada kesempatan ini Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang Paling Indonesia bersama Dinas Pendidikan Propinsi Bali kembali menggelar program “Final idPedia” yang dihadiri oleh Top 10 Finalis idPedia di Telkomsel Smart Office (TSO) Denpasar (28/05).

Program ini merupakan salah satu ajang kompetisi untuk berbagi ide bisnis seputar telekomunikasi dan digital yang melibatkan siswa-siswi SMA atau sederajat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Adapun yang menjadi Top 10 Finalis idPedia 2019 berasal dari SMAK Harapan Denpasar, SMAN 6 Denpasar, SMAN 3 Denpasar, SMAN 2 Kuta, SMA Plus Masa Depan Mandiri, MAN 2 Model Mataram, SMAN 1 Tanjung. Sedangkan juri dari Final idPedia 2019 ini adalah Ketua Badan Ekonomi Kreatif Denpasar, Ketua STIKOM, Ketua STMIK PRIMAKARA, GM Sales Region Bali Nusra, dan Professional Coach Erlina Pambudi.

GM Sales Regional Bali Nusra, Anandoz Bangsawan mengatakan, “Program idPedia ini adalah wujud nyata kami dalam memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan, terutama untuk memberikan nilai tambah di kalangan siswa-siswi SMA atau sederajat di wilayah Bali, Mataram dan Kupang, yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas dan ide-ide bisnis menarik dari kawula muda Indonesia yang bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Air.”

Pemenang IdPedia antara lain, Juara 1 dari SMAK Harapan Denpasar dengan judul  proposal bisnis Sell Out yang otomatis menjadi Best School idPedia 2019, Juara 2 dari SMAN 6 Denpasar dengan judul proposal bisnis Tayo Antidiabetic Yoghurt, Juara 3 dari SMAN 6 Denpasar dengan judul proposal Potensi Teh Murbei. Ketiga juara tersebut dinilai dengan parameter kreatifitas ide, inovasi, applicable, kesiapan produk atau prototype dan cara penyampaian proposal ide dalam waktu 10 menit.

Tidak hanya 3 juara utama proposal ide bisnis, idPedia juga memberikan 1 hadiah menarik lainnya yaitu presenter favorit yang dinilai dengan parameter cara penyampaian ide proposal bisnisnya yang menarik, interaktif dan gamblang dalam waktu hanya 10 menit. Juara presenter favorit ini diraih oleh finalis dari SMA PLUS MASA DEPAN MANDIRI KUPANG dengan judul proposal MANULAI GARDEN.

Hadiah yang diperoleh oleh ke 3 pemenang utama, best school dan presenter favorit yaitu uang tunai senilai total 12 juta rupiah. Tidak hanya itu, 3 juara utama juga berhak mendapatkan beasiswa dari STIKOM Denpasar dan STMIK PRIMAKARA Denpasar dengan total 6 beasiswa senilai kurang lebih 300 juta rupiah.

“Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di idPedia 2020 mendatang. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi generasi muda di wilayah Bali dan Nusa Tenggara untuk terus mengembangkan ide-ide kreatifnya di dunia bisnis,” ungkap Anandoz kemudian.(ADV)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved