Berlibur di Bali, Kepala BNPB yang Pertama Syamsul Maarif Bertemu Sekda Dewa Indra di Tukad Bindu

Kepala BNPB yang Pertama Syamsul Maarif Bertemu Sekda Dewa Indra di Tukad Bindu

Berlibur di Bali, Kepala BNPB yang Pertama Syamsul Maarif Bertemu Sekda Dewa Indra di Tukad Bindu
Istimewa/Dok.BPBD Prov. Bali
Kepala BNPB yang pertama Mayor Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. Syamsul Maarif (baju batik) bertemu dengan Sekda Dewa Indra dan Kalaksa Made Rentin dan staff di Hotel Aston Denpasar sebelum perjalanan ke Tukad Bindu 
TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) yang pertama Mayor Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. Syamsul Maarif saat ini, Rabu (5/6/2019) sedang berlibur di Bali.
Momentum ini nampaknya dimanfaatkannya untuk bertemu dengan para kolega dan sahabat tangguh di Pulau Dewata. 
Salah satunya, yakni bertemu dengan eks Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali Dewa Made Indra yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali Made Rentin mengatakan, Tukad (sungai) Bindu adalah tempat yang disepakati untuk bertemu dua orang sosok penting di bidang kebencanaan nasional dan  Provinsi Bali itu.
"Ya sore ini dijadwalkan Prof. Syamsul Maarif akan bertemu dengan Sekda Provinsi Bali eks Kepala Badan (BPBD Bali) Dewa Made Indra," papar Rentin.
Lebih lanjut Rentin menjelaskan, tidak ada yang khusus dalam rencana pertemuan dua sahabat karib ini, hanya tetap menjaga hubungan baik serta bernostalgia mengingat masa tugas dulu. 
Dijelaskan lebih lanjut, memilih Tukad Bindu karena tempatnya bagus dan menginspirasi.
Tukad Bindu dinilai sebagai salah satu sudut eksotik nan menawan diantara sekian banyak tukad yang sudah berubah total dari yang awalnya kumuh dan menjadi tempat menarik yang banyak dikunjungi masyarakat, bahkan sudah menjadi obyek wisata air favorit di Kota Denpasar.
Sekda Dewa Indra juga tmengatakan tidak ada pembicaraan khusus terkait pertemuan itu.
"Hanya pertemuan biasa, beliau sahabat karib saya dan sudah lama tidak ketemu, jadi mumpung iburan di Bali, ya kita sepakat bertemu sambil ngopi bareng," jawab Dewa Indra singkat.
Seperti diketahui, Mayor Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.H. adalah Kepala BNPB pertama yakni pada 2008 hingga 2015.
Syamsul Maarif lahir di Kediri, Jawa Timur, 27 September 1950 (68 tahun) merupakan seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia alumni Akademi Militer lulus tahun 1973.
Jabatan terakhir beliau sebagai Perwira Tinggi adalah sebagai Aster Kasum TNI dengan pangkat Mayor Jenderal.
Prof. Syamsul juga sebagai sosok penting dalam membangun kuatnya pondasi BNPB maupun BPBD, dan sangat mempuni dalam membangun jejaring dan relasi.
Prof. Samsul juga mengkampanyekan pentingnya sinergitas, seperti makna logo segitiga biru yang disematkan pada BNPB/BPBD yaitu Pemerintah, Masyarakat, dan Dunia Usaha.
Oleh Kepala BNPB saat ini Letjen Doni Monardo, logo itu dikembangkan menjadi Penta Helix dengan ditambahkan dua unsur penting, yaitu akademisi (para pakar) dan unsur media. (*)
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved