Humas Polres Badung Ajak Masyarakat Gunakan Media Sosial Dengan Bijak

Pasang Baliho, Humas Polres Badung Ajak Masyarakat Gunakan Media Sosial Dengan Bijak

Humas Polres Badung Ajak Masyarakat Gunakan Media Sosial Dengan Bijak
Tribun Bali/Agus Aryanta
Dua personil humas polres Badung saat memasang baliho di Terminal Mengwi, Selasa (4/6/2019) 
TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -Menyikapi maraknya peredaran konten negatif  akhir - akhir ini, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks, yang berisi ujaran kebencian, humas Polres Badung mengimbau masyarakat untuk bijak bermedia sosial dalam rangka mendukung Quick Wins Program XI Kegiatan VI Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelapor Tertib Sosial diruang Publik di wilayah hukum Polres Badung.
Kasubag Humas Bag Ops Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa, SH mengatakan penyebaran konten berupa foto, gambar atau video yang dapat memberi oksigen bagi aksi kekerasan, tentu saja  membuat masyarakat merasa ketakutan. Bahkan juga berujung pada kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap pihak keamanan.
Sore ini, Senin (4/6/2019) pihaknya telah  memasang baliho ucapan selamat Idul Fitri 1 Syahwal 1440 H, juga mengimbau semua pihak terutama warga masyarakat untuk menyebarkan informasi yang dapat menyejukan suasana lebaran.
Begitu juga menghindari penyebaran konten atau informasi yang bisa membuat ketakutan pada masyarakat ataupun berisi provokasi dan ujaran kebencian.
Baliho yang dipasang oleh anggota personil Humas Polres Badung di Terminal Mengwi, agar mudah dilihat dan dibaca oleh warga masyarakat yang sedang Mudik Lebaran maupun kembali dari Mudik.
Menurutnya  juga mengajak masyarakat menggunakan media sosial yang bijak, sehingga situasi lebaran terasa nyaman dan menyenangkan.
"Gunakan Media sosial yang dapat menyejukan suasana, bukan justru sebaliknya menyebar hoax yang dapat membuat situasi tidak kondusif dan mengarah pada perselisihan yang merugikan kita sendiri," himbau Iptu Oka di Terminal Mengwi. (*)
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved