Sekda Bali Kunjungi Posko Induk Pasebaya Agung 

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra berkunjung ke Posko Induk Pasebaya Agung di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem

Sekda Bali Kunjungi Posko Induk Pasebaya Agung 
Kalaksa BPBD Bali
Kunjungan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra (baju putih) ke Posko Induk Pasebaya Agung di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA – Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra berkunjung ke Posko Induk Pasebaya Agung di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem, Rabu (5/6/2019). 

Dewa Indra menyampaikan kunjungan tersebut bertujuan untuk melepas kangen dengan Pasebaya (Pasemetonan Jaga Baya) Relawan Kebencanaan yang memang dibentuk dan diinisiasi oleh dirinya yang saat itu masih Kalaksa BPBD Provinsi Bali pada tahun 2017 lalu.

Kunjungan diterima oleh Ketua Pasebaya Gede Pawana.

Sekda pun selanjutnya ngobrol santai dengan pengurus Pasebaya tentang kondisi terkini Gunung Agung,  dan berpesan agar terus menjalin komunikasi dan melakukan edukasi kepada masyarakat.

Kunjungan Sekda didampingi oleh Kalaksa BPBD Provinsi Bali (Made Rentin), dan beberapa Pejabag/Staf BPBD Bali, disambut gembira oleh beberapa orang Korps Relawan Baju Orange. 

 "Kunjungan dan pertemuan berlangsung singkat tetapi maknanya sangat mendalam terutama sebagai suntikan motivasi bagi kami para relawan," kata Gede Pawana.

Saat kunjungan, kondisi dan aktivitas Gunung Agung terpantau landai dan tenang, masih pada level III (Siaga), aktivitas masyarakat tetap normal lancar, tetapi dihimbau tetap tingkatkan kesiap-siagaan, lengkapi diri dengan APD (Alat Pelindung Diri) minimal masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Kalaksa BPBD Bali, Made Rentin menjelaskan bahwa kunjungan ini sudah lama direncanakan, namun baru bisa terealisasi hari ini.

“Mengingat kesibukan Pak Sekda pada beberapa agenda penting Pemprov Bali,  dimana terakhir kemarin (4/6/2019) Pencanangan Pelaksanaan Perda Desa Adat di Wantilan Pura Samuhan Tiga - Gianyar,” kata Rentin.

Lebih lanjut Rentin mengakui bahwa Sekda Dewa Indra memang sangat mencintai tugas kemanusiaan di Bidang Penanggulangan Bencana. 

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved