Bali United

Seleksi Pemain Bali United U20 Masih Berlangsung, Arsana Ungkap Rendahnya Minat Putra Lokal Bali

Tim definitif untuk Bali United U-20 kemungkinan akan terbentuk tanggal 15 Juni 2019.

Seleksi Pemain Bali United U20 Masih Berlangsung, Arsana Ungkap Rendahnya Minat Putra Lokal Bali
Tribun Bali/Dewi Adi
Suasana latihan Bali United U-18 dan U-20 di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United U-20, I Wayan Arsana tampak sedang serius mempersiapkan tim Bali United U-20 untuk menghadapi kompetisi Liga 1 U-20 2019 yang rencananya akan bergulir tanggal 16 Juli 2019.

Arsana mengungkapkan bahwa untuk Tim Bali United U-20 masih belum terbentuk tim definitifnya dan para pemain yang berada di Bali United U-20 saat ini masih akan di seleksi kembali hingga benar-benar menemukan pemain terbaik untuk membela Bali United U-20 di kompetisi tersebut.

Ia berkata bahwa tim definitif untuk Bali United U-20 kemungkinan akan terbentuk tanggal 15 Juni 2019.

“Dari tiga kelompok umur yang kita siapkan untuk kompetisi tahun 2019 ini hanya Tim Bali United U-20 yang belum kita tentukan tim definitifnya. Tim Bali United U-20  masih melakukan seleksi berjalan. Pemain yang sudah bergabung latihan sebulan terakhir ini sebanyak 26 pemain dan mereka masih mengikuti rangkaian seleksi berjalan sampai nanti  tanggal 15 Juni 2019 itu deadline untuk kita tetapkan sebagai definitif,” ucapnya di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Rabu (5/6/2019).

Ia berkata untuk tim definitf nanti akan dihuni 25 pemain dan ditambah satu pemain dari Bali United senior yaitu Kiper Bali United, Rakasurya Handika.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya jadi kita menetapkan 25 pemain yang akan kita kontrak dan kita daftarkan, serta satu kuota dari pemain senior yaitu Kiper Rakasurya, jadi Raka akan masuk ke Tim Bali United U-20 tahun ini, dia akan mengisi salah satu kuota sehingga nanti kita murni akan mempersiapkan 25 pemain, “ ucapnya

Ia juga menambahkan bahwa akan mempersiapkan para pemain Bali United U-20 dengan matang agar nanti pemain yang di kontrak tersebut benar-benar dapat bersaing, dan juga bisa di promosikan ke Tim Bali United kedepannya.

Arsana bercerita Bali United U-20 saat ini sebagian besar dihuni oleh pemain dari luar daerah Bali.

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena sedikitnya minat para pemain sepakbola Bali  U-20 untuk mengikuti seleksi pada Maret 2019 lalu.

“Tentu kita pingin sebanyak-banyaknya pemain lokal Bali, tapi didalam perjalanan, saat kita mengadakan seleksi terbuka yaitu saat Bali United Festival 2019 kemarin di Stadion Dipta dari sekitar 600 peserta yang mengikuti pemain Bali yang ikut hanya sekitar 100 pemain saja  dan itu pun pemain yang bukan kita sudah pegang datanya. Pemain kelahiran 1999 yang sudah kita pegang datanya ini justru tidak ada yang datang seleksi pada saat itu. Ini tentu menjadi kendala di Tim Bali United U-20. Karena tidak banyaknya pemain asli Bali yang mengikuti seleksi pada saat itu tentu ini menjadi kesulitan untuk kita mendapatkan pemain lokal Bali yang banyak untuk di Tim Bali United U-20 ,” jelasnya

Ia berkata dengan minimnya pemain sepakbola Bali yang berminat untuk mengikuti seleksi saat itu maka seleksi dikembangkan menjadi zona Bali Nusra.

“Dengan minimnya pemain Bali yang berminat mengikuti seleksi tahun ini jadi kita kembangkan lagi menjadi zona Bali Nusra, jadi kita sudah banyak mendatangkan pemain dari Lombok, Sumbawa , dan bahkan dari Kupang juga banyak, jadi untuk kuota Bali Nusra ini sudah hampir bisa kita penuhi,“ katanya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved