Tak Perlu Khawatir Hujan di Perayaan Idul Fitri, BMKG Prediksi Cuaca Bali Secara Umum Cerah Berawan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) seperti pantauan Tribun Bali melalui situs resminya bmkg.go.id pukul 07.00 Wita memprediksi cuaca B

Tak Perlu Khawatir Hujan di Perayaan Idul Fitri, BMKG Prediksi Cuaca Bali Secara Umum Cerah Berawan
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Umat Muslim mulai memadati Lapangan Puputan Margarana Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi, Denpasar, Rabu (5/6/2019) pagi untuk melaksanakan sholat perayaan Idul Fitri 1440H/2019M. Cuaca pagi ini cerah 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bagi umat Muslim yang merayakan Idul Fitri hari ini, Rabu (5/6/2019) nampaknya tak perlu mengkhawatirkan kondisi cuaca.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) seperti pantauan Tribun Bali melalui situs resminya bmkg.go.id pukul 07.00 Wita memprediksi cuaca Bali secara umum mengalami cerah berawan.

Kota-kota yang mengalami kondisi cerah berawan dari siang hingga dini hari diantaranya Amlapura, Denpasar, Gianyar, Negara, Semarapura, Singaraja dan Tabanan.

Sementara kota lainnya seperti Bangli dan Mengwi mengalami kondisi berawan pada siang dan malam hari dan cerah berawan saat dini hari.

Mengwi yang kondisinya berawan saat siang hingga malam juga diprediksi mengalami suhu terpanas dibanding kota lainnya, yakni mencapai 26 sampai 32 derajat Celcius.

Sebaliknya untuk kota Bangli, BMKG memprediksi suhunya paling rendah diantara yang lain yang bekisar antara 22 sampai 29 derajat Celcius.

Sementara untuk kelembaban udara masing-masing kota di Bali tidak jauh berbeda.

Kota Amlapura, Bangli, Mengwi, Negara, dan Tabanan kelembaban udaranya antara 60 sampai 90 persen.

Denpasar, Gianyar, Semarapura, dan Singaraja antara 60 hingga 85 persen.

BMKG masih memberikan peringatan kepada masyarakat terkait adanya angin kencang dan gelombang tinggi.

Waspadai potensi angin kencang dan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 meter atau lebih di Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan Samudera Hindia Selatan Bali. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved