Aksi Lempar Batu di Jalan Tukad Balian Sempat Viral di Medsos, Ini Penjelasan Kapolsek Densel 

Kejadian ini sempat viral di media sosial pada Rabu (5/6/2019) kemarin, dan segera dapat diamankan oleh Polsek Denpasar Selatan.

Aksi Lempar Batu di Jalan Tukad Balian Sempat Viral di Medsos, Ini Penjelasan Kapolsek Densel 
instagram @polrestadenpasar
Sudah Diamankan dan Dalam proses pemeriksaan Polsek Denpasar Selatan pelaku keributan di jalan Tukad Balian Renon Denpasar, (5/6/2019) Saat ini pelaku sudah di mako Polsek Denpasar Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Akibat belum terima gaji, buruh kasar membuat keributan hingga terjadi aksi lempar batu di Jalan Tukad Balian, Denpasar.

Kejadian ini sempat viral di media sosial pada Rabu (5/6/2019) kemarin, dan segera dapat diamankan oleh Polsek Denpasar Selatan.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nyoman Wirajaya mengatakan, dari aksi keributan tersebut telah diamankan sebanyak delapan orang pelaku.

"Semuanya sudah kita amankan sebanyak delapan orang. Motifnya karena belum dibayar gajinya keburu di tinggal mudik sama mandor mereka," ujarnya saat dihubungi Tribun Bali, Kamis (6/6/2019).

Awalnya, kedelapan buruh kasar tersebut mendatangi mandor mereka dengan tujuan ingin meminta sisa gaji 15 hari terahkir.

Namun, ada beberapa kelompok buruh kasar lainnya yang melarang mereka untuk mendatangi rumah mandor tersebut.

"Kronologinya, awalnya mereka datang  untuk meminta sisa gaji 15 terakhir kepada mandornya. Tapi mereka diusir oleh kelompok buruh lain dan sampai sempat menodong pisau. Maka dari itu, mereka tidak terima sampai lempar batu dan mengenai rumah orang lain," ujarnya.

Adapun delapan identitas pelaku yang sudah diamankan, yakni Gerardus Rendi Kaka (21), David Rende Holo (21), Alicius Kodimete (25), Egrin Lokataka (30), David Rangga Tena (23), Dominikus Mone (24), Antonius Tukaritan (21), Jefrianus Dara Tanggu (27).

Untuk barang bukti yang sudah diamankan yakni, dua buah senjata tajam golok runcing, batu-batu, bekas atap asbes dan kaca spion sepeda motor.

"Mereka sudah kami amankan, sisanya masih dalam penyelidikan," tutupnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved