Cerita Pengalaman Ayu Lestari saat Turun di Kejuaraan Atletik Jatim Open 2019

Kamis (6/6/2019) Ayu terlihat sedang melakukan latihan dengan penuh semangat.

Cerita Pengalaman Ayu Lestari saat Turun di Kejuaraan Atletik Jatim Open 2019
Tribun Bali/Dewi Damayanthi
Ayu Lestari saat melakukan latihan di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (6/6/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ayu Lestari (20) merupakan satu diantara atlet Badung yang pernah mendapatkan medali emas pada Porprov Bali 2019 lalu.

Saat ditemui Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (6/6/2019) Ayu terlihat sedang melakukan latihan dengan penuh semangat.

Beberapa kali ia terlihat melempar cakramnya dan berusaha menemukan posisi yang pas agar lemparannya sesuai dengan arahan dari pelatihnya.

Ayu becerita bahwa latihan yang ia lakukan saat ini merupakan rangkaian dari persiapannya menghadapi Porprov Bali 2019.

Ia juga berkata setelah mengikuti Kejuaraan Atletik Jatim Open 2019 pada tanggal 28-31 Maret 2019 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur (Jatim) lalu ia merasa bahwa kekurangannya berada di teknik, sehingga ia ingin memperbaiki hal tersebut.

“Yang saya perbaiki dari tekniknya saja sih karena dari tekniknya itu kebanyakan belum menguasai sekali,”ucapnya

Ia juga berbagi pengalamannya tentang kejuaraan Jatim Open 2019 yang pernah ia ikuti beberapa bulan lalu.

Selain mengetahui kekurangan yang ia miliki gadis yang berasal dari Abiansemal, Badung ini juga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang olahraga lempar cakram ataupun tolak peluru.

“Kalau di Jatim Open kemarin kebanyakan yang ikut itu senior-seniornya ya, yang sudah pernah ikut kejuaraan nasional, sudah pernah ikut PON atau kejuaraan tingkat Asia, saya disana cuma melihat bagaimana tekniknya, gerakannya (dari para atlet senior tersebut), itu yang saya resapin disana. Saya belajar juga dengan senior-senior disana, walaupun saya gak dapat medali tapi kan kita belajar juga disana,” katanya

Untuk mematangkan persiapannya menghadapi Porprov Bali 2019 Ayu pun berencana akan mengikuti Jateng Open 2019 yang akan berlangsung pada Juli 2019.

Ia pun rencananya akan turun di nomor lempar cakram putri dan tolak peluru putri pada kejuaraan tersebut.

Ia juga berharap dapat memperbaiki jarak lemparnya di Jateng Open 2019 agar menjadi lebih baik lagi daripada sebelumnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved