Isi Libur Lebaran, Pemuda-pemudi Buddhis Bali Ikuti Dhamma Camp 2019

pemuda-pemudi Buddhis di Bali untuk mengisi hari libur dengan kegiatan yang positif yaitu dengan mengikuti Dhamma Camp 2019

Isi Libur Lebaran, Pemuda-pemudi Buddhis Bali Ikuti Dhamma Camp 2019
Panitia Dhamma Camp 2019
Pelaksanaan Dhamma Camp 2019 untuk mengisi libur Lebaran. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dalam rangka mengisi hari libur Lebaran, DPD Patria Bali punya caranya sendiri.

Mereka mengajak pemuda-pemudi Buddhis di Bali untuk mengisi hari libur dengan kegiatan yang positif yaitu dengan mengikuti Dhamma Camp 2019.

Ini merupakan sebuah kegiatan tahunan yang dicanangkan oleh DPD Patria Bali yang bertujuan mengisi waktu libur pemuda-pemudi Budhhis di Bali maupun di luar Bali dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Kegiatan ini juga mengasah sumber daya manusia yang dimiliki oleh pesertanya, seperti Kelas Dhamma (Dhamma Class), Pembentukan Karakter (Character Building), Malam Kebersamaan (Gathering Night), Pembicara Tamu (Guest Speaker), dan berbagai jenis games & outbond yang membangun karakter dan kebersamaan.

Dhamma Camp 2019 dimulai pada Rabu (5/6/2019) bertempat di Soka Indah, Tabanan.

Selama 4 hari 3 malam, sampai hingga Sabtu (8/6/2019) nanti, peserta bersama-sama akan meningkatkan kemampuan hidup berkesadaran, menanamkan lebih dalam ajaran dhamma, melatih konsep pengembangan diri dan pembentukan karakter, serta menjaga hubungan erat antara manusia dan alam sekitarnya.

Dhamma Camp dibuka langsung secara simbolis oleh perwakilan PD Magabudhi Bali dan PP FIB Bali dengan pengalungan nametag dan penyerahan totebag kepada satu orang perwakilan peserta putra dan satu orang perwakilan peserta putri.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Penyelenggara Buddha Kabupaten Tabanan, Ketua PD Magabudhi Bali, Ketua PP FIB Bali, Ketua Dayakasakha Vihara Buddha Sakyamuni, Ketua Yayasan Vihara Buddha Sakyamuni, Ketua Sekretariat Bersama Organisasi Buddhis Theravada Bali, Ketua Forum Generasi Muda Lintas Agama, Ketua Keluarga Mahasiswa Buddhis Undiknas, juga Perwakilan dari Soka Indah.

"Memang begitulah tujuan Dhamma Camp diadakan. Selain untuk mengisi waktu libur, juga untuk mengembangkan diri dengan berbagai hal positif. Tak heran banyak yang menjadikan Dhamma Camp sebagai alternatif menikmati liburan," kata Rian Yuliawan, ketua panitia Dhamma Camp Tahun 2019 yang bertajuk Be Your(BEST)self.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved