Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan di Objek Wisata Taman Ayun Meningkat

Kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke objek wisata Taman Ayun meningkat saat libur lebaran, Kamis (6/6/2019)

Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan di Objek Wisata Taman Ayun Meningkat
Tribun Bali/Agus Aryanta
Suasana kunjungan wisatawan di Taman Ayun, Mengwi, Badung, Kamis (6/6/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Obyek Wisata Taman Ayun di Kecamatan Mengwi, Badung, menjadi salah satu incaran para wisatawan yang sedang berlibur di Bali.

Kunjungan wisatawan ke objek wisata Taman Ayun meningkat saat libur lebaran, Kamis (6/6/2019).

Selain wisatawan asing, wisatawan domestik juga memadati objek wisata yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO ini.

Made Suandi, SE selaku manejer Objek Wisata Taman Ayun membenarkan hal tersebut.

Ia menyebut kunjungan wisatawan asaing perharinya mencapai 1.000 orang. Sedangkan wisatawan domestik mencapai 800 orang perharinya.

Wisatawan asing di Objek Taman Ayun, Mengwi, Badung, mengabadikan momennya dengan berfoto dengan latar candi, Kamis (6/6/2019).
Wisatawan asing di Objek Taman Ayun, Mengwi, Badung, mengabadikan momennya dengan berfoto dengan latar candi, Kamis (6/6/2019). (Tribun Bali/Agus Aryanta)

"Kalau hari biasa wisatawan asing itu rata-rata 800 orang, dan domestik 500 orang. Jadi peningkatan sangat terasa bahkan kini wisatawan domestik hampir mendekati wisatawan asing jumlah kunjungannya," ucap Made Suandi saat di temui di Objek wisata Taman Ayun.

Jika ditotal, kata dia, jumlah kunjungan mencapai 1.800 wisatawan perharinya.

Suandi menjelaskan, objek wisatawan Taman Ayun masih mengedepankan bangunan-bangunan kuno pada jaman kerajaan sebagai daya tarik wisatawan.

"Bangunan-bangunan kuno pada jaman kerajaan yang masih menjadi daya tarik wisatawan. Sehingga wisatawan di sini bisa melihat langsung bagaimana bangunan pada jaman kerajaan. Selain itu juga dipajang Barong, Rangda dan Rarung untuk spot selfie wisatawan," tuturnya.

Ia menambahkan, peningkatan kunjungan di Objek Wisata Taman Ayun terjadi pada H-1 lebaran. Sebagian besar wisatawan yang datang ke Taman Ayun adalah rombongan yang dibawa langsung oleh travel agent.

"Sebagian besar (wisatawan) dibawa travel. Jadi mereka rombongan kesini," tutirnya.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, Suandi mengatakan Objek Wisata Taman Ayun bisa mendongkrak kunjungan wisatawan untuk datang ke Bali.

Untuk diketahui, harga tiket masuk ke Taman Ayun Rp 20 ribu untuk wisatawan mancegara dewasa dan Rp 10 ribu per-orang untuk anak-anak.

Sedangkan, untuk wisatawan domestik Rp 10 ribu per-orang dewasa dan Rp 5 ribu per-orang untuk anak-anak. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved