Meskipun Liburan, Jangan Lupa Pendaftaran SBMPTN 2019 Segera Dibuka! Ini Jadwal dan Syaratnya

Kemenristekdikti dan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan segera melaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019

Meskipun Liburan, Jangan Lupa Pendaftaran SBMPTN 2019 Segera Dibuka! Ini Jadwal dan Syaratnya
Tribun Bali/Eurazmi
Peserta UTBK gelombang pertama sesi 1 tampak serius mencermati soal, di kampus Unud Denpasar. Sabtu (13/4/2019). Berikutnya, pendaftaran SBMPTN akan dibuka pada 10 - 24 Juni 2019 dan pengumuman hasil pada 9 Juli 2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang 1 dan 2 sebagai salah-satu tahapan penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri telah selesai digelar.

Selanjutnya, Pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan segera melaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Sebagaimana diketahui, SBMPTN merupakan tahap seleksi lanjutan setelah UTBK. Prosedur pendaftaran SBMPTN tahun ini telah diubah dari yang semula daftar dulu kemudian tes, kini sebaliknya.

Artinya, calon mahasiswa baru diwajibkan melakukan tes dulu baru daftar kemudian. Nilai dari UTBK inilah yang nanti dipakai mendaftar SBMPTN,

Menjelang SBMPTN 2019, para peserta wajib mengetahui jadwal pendaftaran yang akan diadakan pada 10 - 24 Juni 2019 dan pengumuman hasil pada 9 Juli 2019.

Meskipun saat ini Anda masih menikmati liburan, Anda juga perlu mengetahui syarat dan tahap pendaftaran seperti dipublikasikan di laman resmi SBMPTN2019, dengan ketentuan sebagai berikut:

Syarat pendaftaran
1. Siswa SMA/MA/SMK/sederajat lulus tahun 2017 dan 2018 harus sudah memiliki ijazah. 

2. Siswa SMA/MA/SMK/sederajat lulus tahun 2019 harus memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan pasfoto berwarna terbaru dengan ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap stempel sah.

3. Peserta memiliki nilai UTBK.

4. Peserta memiliki kesehatan memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses studi.

Halaman
123
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved