Persiapan Komang Putri Ayu Menghadapi O2SN Kota Denpasar Cabor Atletik

Komang Putri Ayu (17) merupakan satu diantara Atlet Atletik Denpasar yang akan mengikuti O2SN

Persiapan Komang Putri Ayu Menghadapi O2SN Kota Denpasar Cabor Atletik
Tribun Bali/Dewi Damayanthi
Komang Putri Ayu di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (6/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komang Putri Ayu (17) merupakan satu diantara Atlet Atletik Denpasar yang akan mengikuti  O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) kota Denpasar cabang olahraga (cabor) Atletik  tingkat SMA yang rencananya berlangsung Minggu (16/6/2019) di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Ayu berencana akan turun di nomor lompat jauh pada kejuaraan tersebut.

Gadis berkulit sawo matang ini tampak telah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti kejuaraan itu, ia pun berkata saat ini ia sedang memperbaiki teknik pendaratannya.

“Persiapannya tinggal memperbaiki teknik-teknik saja, soalnya kan sudah deket kurang lebih dua minggu lagi, paling perbaiki teknik di pendaratan dan di take off saja ,” ucapnya pada Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (6/6/2019).

Selama persiapan beberapa kendala sempat dialami oleh siswi SMAN 2 Denpasar ini, salah satunya cedera di ankle kanannya yang masih dalam proses pemulihan.

“Waktu Porsenijar Bali 2019 kemarin itu kan saya mengalami cedera di ankle kanan dan sampai sekarang masih, makanya latihannya sekarang masih kayak pemulihan sementara. Saya sudah menerima perawatan, sudah di fisioterapi,  dan juga sudah istirahat,tapi sekarang sudah kembali latihan lagi kayak jogging-jogging dan lainnya biar gak terlalu manja dia (kakinya),“ katanya

Ia juga berkata latihan juga sudah mulai ia lakukan hampir setiap hari sekitar 3 jam lamanya, dan saat ini latihan telah masuk ke gawang dan speed.

Ia berharap pada kejuaraan tersebut ia dapat memperoleh juara agar dapat lanjut ke tingkat Provinsi maupun nasional, Ayu juga berharap dapat memperbaiki jarak lompatannya agar lebih baik lagi.

“Targetnya biar bisa lompat sampai dengan jarak 5 meter, biar bisa ikut kejuaraan atletik O2SN di tingkat nasionalnya, biar bisa juara 1. Prestasi terbaik yang saya miliki sekarang kan 4,95 meter, pinginnya bisa mencapai 5 meter lebihlah,” ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved