Buka Turnamen Bola Voli AS AG Cup I di Gianyar, Pemprov Bali 'Medana Punia' Rp 10 Juta

AS AG adalah Club Bola voli "Asli Anak Ngenjung Sari" yang melaksanakan turnamen dalam rangka penggalian dana untuk pelaksanaan Karya Agung di Pura

Buka Turnamen Bola Voli AS AG Cup I di Gianyar, Pemprov Bali 'Medana Punia' Rp 10 Juta
Dokumentasi Dispora Bali
Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta disaksikan oleh Plt. Kadispora Made Rentin bersiap melakukan pemukulan bola voli sebagai tanda dibukanya AS AG Cup I di Banjar Adat Ngenjung Sari, Desa Adat Gitgit, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Kamis (6/6/2019) malam 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, dalam hal ini Gubernur Bali yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bali Made Rentin membuka Turnamen Bola voli  AS AG CUP I di Banjar Adat Ngenjung Sari, Desa Adat Gitgit, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (6/6/2019) malam.

AS AG adalah Club Bola voli "Asli Anak Ngenjung Sari" yang melaksanakan turnamen dalam rangka penggalian dana untuk pelaksanaan Karya Agung di Pura Puseh setempat.

Turnamen ini diikuti oleh 60 Club voli, dibagi dalam 2 pool yakni Pool A dan Pool B yang akan bertanding selama 70 hari kedepan.

AS AG Cup I menggunakan sistem semi open yang mewajibkan adanya pemain lokal dalam sebuah tim dan hanya sebagian pemain bayaran.

Hal itu dimaksudkan agar turnamen ini dimaksudkan tidak semata-mata untuk mengejar juara, tapi ada spirit pembinaan bibit unggul lokal.

Pada kesempatan tersebut Pemprov Bali memberikan sumbangan sebagai dana pembinaan sekaligus Dana Punia untuk persiapan Karya Agung sebesar 10 Juta rupiah.

Dalam sambutan, Plt Kadispora Made Rentin menyampaikam, Pemprov Bali memberi apresiasi kepada Panitia Turnamen yang melaksanakan kegiatan ini, disamping pembinaan bibit muda pemain volly, juga ada spirit ngayah karena sebagai upaya penggalian dana untuk Karya Agung di Pura Puseh.

Rentin pun merasa salut dan bangga kepada seluruh komponen masyarakat, terutama kreativitas generasi muda karena ditengah turnamen juga dimeriahkan dengan penampilan Baleganjur.

"Hal ini menunjukkan semangat dan kreativitas yang luar biasa tidak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang seni, sejalan dengan spirit Nangun Sat Kerthi Loka Bali, menuju Bali Era Baru," jelasnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali Nyoman Parta dan Anggota DPRD Kabupaten Gianyar Ni Luh Suciningsih, Kadispora Kab Gianyar mewakili Bupati Gianyar, Ketua KONI Gianyar, Ketua PBVSI Gianyar, Unsur Muspika Kec. Gianyar (Camat, Kapolsek, Danramil), Perbekel, Bendesa Adat, Tokoh Masyarakat termasuk unsur PKK.

Acara Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Plt. Kadispora dan dilanjutkan dengan pemukulan bola volly oleh Nyoman Parta. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved