Melalui Event Reduce, Perkushi Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Perkumpulan Musisi Universitas Hindu Indonesia atau Perkushi mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik dan mengetahui bahaya sampah plastik

Melalui Event Reduce, Perkushi Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik
Dok I Kadek Bayu Surya Saputra
Perkushi gelar Event Reduce, Rabu (5/6/2019) lalu bertempat di Sanur Garage untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ada cara unik yang dilakukan oleh Perkumpulan Musisi Universitas Hindu Indonesia atau Perkushi untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik dan mengetahui bahaya sampah plastik.

Melalui event yang diberi nama Reduce, Perkushi hadirkan pertunjukkan musik dari Band-band lokal yang
menyuarakan mengenai isu bahayanya penggunaan plastik.

Event yang diadakan pada Rabu (5/6/2019) lalu bertempat di Sanur Garage, Bali ini pun berhasil menarik perhatian mahasiswa serta masyarakat umum untuk datang dalam acara tersebut.

Ketua Ukm Musik, Agung Yana menuturkan bahwa di tengah-tengah acara, pihanya pun menghadirkan pemutaran film berjudul Pulau Plastik yang digarap oleh Kopernik dan Akarumput.

"Acaranya sangat seru dan semoga dengan ini masyarakat bisa mengurangi penggunaan plastik dan juga menjaga lingkungan," ucapnya pada Jumat (07/06/2019). (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved