Sekretaris Dewan Kepausan Pastor Markus Solo Apresiasi Komitmen Surya Paloh

Apresiasi diberikan untuk Surya Paloh karena dinilai memiliki komitmen kuat dalam membangun nilai-nilai keberagaman di Indonesia sehingga Vatikan

Sekretaris Dewan Kepausan Pastor Markus Solo Apresiasi Komitmen Surya Paloh
FOTO KIRIMAN HERMAWI TASLIM
Markus Solo (kanan) menyerahkan buku Dokumen Abu Dhabi kepada Taslim untuk diteruskan kepada Surya Paloh. 

Sekretaris Dewan Kepausan Pastor Markus Solo Apresiasi Komitmen Surya Paloh

TRIBUN-BALI.COM, ROMA - Sekretaris Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama, Pastor Markus Solo Kewuta, SVD mengapresiasi Pemilik MetroTV sekaligus Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Apresiasi diberikan untuk Surya Paloh karena dinilai memiliki komitmen kuat dalam membangun nilai-nilai keberagaman di Indonesia sehingga Vatikan memiliki akses dalam mewujudkan perdamaian dunia.

Markus Solo juga memuji Surya Paloh sebagai tokoh yang aktif mewujudkan toleransi serta kerukunan antar umat beragama.

Apresiasi itu diungkapkan Markus Solo saat menerima Wakil Sekjen (Wasekjen) Partai Nasdem, Hermawi Fransiskus Taslim di kantornya di Vatikan pada Senin (3/6/2019) lalu.

Dalam pertemuan yg sangat bersahabat itu, Markus Solo menerima buku "Surya Paloh Sang Ideolog" dari Hermawi Taslim.

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Jumat 7 Juni: Gemini Jangan Takut Perubahan, Jangan Sampai Ada Perselisihan

Baca: Banyak yang Tak Tahu, Jokowi dan Prabowo Telah Lakukan Pembicaraan, Disebut Ada yang Tak Ikhlas

Pada kesempatan tersebut, Taslim menjelaskan bahwa buku "Surya Paloh Sang Ideolog" merupakan inti dari visi politik Surya Paloh yakni "Peta Jalan Restorasi" yang menjadi dasar semangat perjuangan Partai Nasdem mencapai cita-cita politiknya.

Meskipun terbilang sebagai partai paling muda di Parlemen Indonesia, Nasdem pada pemilu 2019 telah menjadi kekuatan politik baru indonesia dengan perolehan 59 kursi yang menempatkannya pada urutan ke-4.

Hermawi Taslim (kiri) menyerahkan buku Surya Paloh Sang Ideolog kepada Pastor Markus Solo, SVD
Hermawi Taslim (kiri) menyerahkan buku Surya Paloh Sang Ideolog kepada Pastor Markus Solo, SVD (FOTO KIRIMAN HERMAWI TASLIM)

Lebih jauh Taslim menjelaskan, sebagai partai yang berpandangan Nasionalis-Religius, sejak didirikan, Partai Nasdem membuat Bidang Keagamaan yang tersebar dari tingkat pusat sampai kabupaten. Pada masing-masing tingkatan dipimpin ketua bidang keagamaan.

Bahkan, lanjut Taslim yang juga Ketua Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma) itu, pada saat rakernas menjelang pemilu lalu, Partai Nasdem mengundang semua pemimpin agama (PB NU, PP Muhammadiah, PGI, KWI, WALUBI dan Parisada HINDU) untuk menjadi nara sumber.

Masukan dan ide yang berasal dari para pemimpin agama tersebut menjadi bagian dari program kerja nasional Partai Nasdem.

Pada kesempatan itu, Markus Solo menitipkan buku "Deklarasi Abu Dhabi" tentang perdamaian dunia yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar Ahmed el Tayeb pada Februari 2019 saat Pemimpin Tertinggi  Gereja Katolik itu berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kepada Hermawi Taslim, P Markus Solo berpesan agar buku yang monumental itu disampaikan kepada Surya Paloh.

Demikian rilis yang diterima Tribun Bali dari Hermawi Taslim, Jumat (7/6/2019). (*)

Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved