48 Atlet Dancesport Bali Ikuti Pelatihan Kategori Latin di Sanur

Sebanyak 48 atlet dancesport dari 9 kabupaten/kota di Bali mengikuti pelatihan katagori latin

48 Atlet Dancesport Bali Ikuti Pelatihan Kategori Latin di Sanur
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Beberapa atlet dancesport sedang berlatih di Gedung Madu Sedana, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (8/6/2019). 48 Atlet Dancesport Bali Ikuti Pelatihan Kategori Latin di Sanur 

48 Atlet Dancesport Bali Ikuti Pelatihan Kategori Latin di Sanur

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 48 atlet dancesport dari 9 kabupaten/kota di Bali mengikuti pelatihan kategori latin di Gedung Madu Sedana, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (8/6/2019).

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Ni Made Suparmi mengatakan pelatihan tersebut diselenggarakan hingga Senin (10/6/2019).

Pengprov IODI Bali menghadirkan pelatih sekaligus atlet dancesport nasional dari Kalimantan Timur, Ridwansyah.

“Ini merupakan program kedua. Satu bulan yang lalu juga pernah menggelar pelatihan latin. Kami sengaja mendatangkan atlet nasional yang langganan juara dan memiliki pengalaman internasional cukup mumpuni agar atlet Bali mendapat contoh langsung dari atlet nasional. Atlet nasional yang kami datangkan merupakan atlet dari Kalimantan Timur (Kaltim) Ridwansyah, dia ini pernah lama di China dan Thailand serta untuk level pengalaman internasional juga sudah juara. Kami sengaja ambil yang terbaik untuk melatih di Bali,” ucapnya

Ia juga menuturkan, digelarnya pelatihan kategori latin karena ia merasa kategori latin masih kurang di Bali, sedangkan kategori standar sudah berani diadu di level nasional.

Ia berharap dari pelatihan tersebut apa yang kurang dapat diperbaiki atau dibenahi.

Untuk dapat mengembangkan kualitas para atlet dancesport Bali dengan baik, Pengprov IODI Bali berencana mengadakan pelatihan lagi pada Juli 2019 untuk kategori standar.

"Sekarang kami fokus pengembangan kualitas agar lebih kompetitif di level nasional nantinya. Nanti akan ada pelatihan lagi bulan depan dari Jave asal Filipina dan Trisnawati asal Jawa Barat untuk kategori standarnya. Kualitas menjadi perhatian kami," ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved